Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss World 2021 Ditunda Karena Puluhan Kontestan Positif Covid-19

Kompas.com - 18/12/2021, 18:12 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Final kontes kecantikan Miss World 2021 ditunda karena puluhan kontestannya positif Covid-19.

Ada 38 kasus yang terbukti terinfeksi virus Corona dari seluruh orang yang terlibat dalam penyelanggaraan acara tersebut. Sebanyak 23 diantaranya merupakan kontestan Miss World 2021 dari 97 peserta seluruhnya.

Sedangkan 15 orang lainnya yang positif Covid-19 merupakan staf yang membantu organisasi penyelanggara maupun peserta.

Acara yang seharusnya diselenggarakan pada 17 Desember di Puerto Riko ini akhirnya ditunda hingga 90 hari mendatang. Keputusan di menit-menit akhir ini diumumkan ke publik lewat media sosial termasuk akun Instagram resmi Miss World.

"Miss World 2021 untuk sementara menunda final siaran global di Puerto Rico karena kepentingan kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru, dan masyarakat umum

Final akan dijadwalkan ulang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan" demikian pernyataan yang diunggah di akun @missworld ini.

Baca juga: Mengenal Harnaaz Sandhu, Miss Universe 2021 dari India

Penundaan ini berdasarkan hasil konsultasi dengan sejumlah ahli virologi, ahli medis dan Departemen Kesehatan Puerto Rico. Karantina akan segera dilakukan untuk melakukan pengamatan dan pengujian lebih lanjut sesuai dengan protokol kesehatan setempat.

Para pasien yang positif Covid-19 akan segara bisa kembali ke negara asalnya masing-masing setelah dinyatakan sembuh oleh pejabat kesehatan dan penasihat yang terlibat.

Julia Morley, CEO Miss World Ltd mengatakan berusaha menyediakan lingkungan yang terjamin kesehatannya untuk penyelanggaran final Miss World nanti.

“Kami sangat menantikan kembalinya kontestan kami, (yang telah kami kenal dan cintai), untuk bersaing memperebutkan mahkota Miss World”.

Penyelenggaraan Miss World 2021 merupakan yang ke-70 setelah sempat ditiadakan akibat pandemi pada tahun lalu.

Baca juga: Uji Klaim Miss World Malaysia, Benarkan Batik Ada di Banyak Negara?

Perwakilan Miss World 2021 dari Indonesia termasuk yang positif Covid-19

Perwakilan Indonesia, Pricilia Carla Yules termasuk satu dari 23 kontestan Miss World 2021 yang positif Covid-19 Perwakilan Indonesia, Pricilia Carla Yules termasuk satu dari 23 kontestan Miss World 2021 yang positif Covid-19

Perwakilan Miss World 2021 dari Indonesia, Pricilia Carla Yules termasuk salah satu yang terbukti positif Covid-19.

Lewat unggahan di Instagram story akun pribadinya, ia mengabarkan sedang menjalani masa karantina dan sedang dalam proses pemulihan. Menurutnya, ia sudah merasa jauh lebih baik dalam hal fisik maupun mental.

"Get well soon to all of us. We are stronger than the situation we are facing now!", tulis gadis asal Sulawesi Selatan ini. 

Ia juga membagikan sejumlah menu makan dan aktivitas yang dijalaninya selama menjalani karantina di Puerto Rico.

Kontestan Miss World asal Malaysia, Lavanya Siyaji juga termasuk di antara yang dinyatakan positif Covid-19. Organisasi Miss World Malaysia membenarkan hal tersebut sambil menyampaikan bahwa Sivaji dalam isolasi tetapi secara klinis baik.

Baca juga: Kronologi Miss World 2021 Malaysia Klaim Batik, Warganet Meradang

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com