Kompas.com - 18/12/2021, 18:12 WIB

KOMPAS.com - Final kontes kecantikan Miss World 2021 ditunda karena puluhan kontestannya positif Covid-19.

Ada 38 kasus yang terbukti terinfeksi virus Corona dari seluruh orang yang terlibat dalam penyelanggaraan acara tersebut. Sebanyak 23 diantaranya merupakan kontestan Miss World 2021 dari 97 peserta seluruhnya.

Sedangkan 15 orang lainnya yang positif Covid-19 merupakan staf yang membantu organisasi penyelanggara maupun peserta.

Acara yang seharusnya diselenggarakan pada 17 Desember di Puerto Riko ini akhirnya ditunda hingga 90 hari mendatang. Keputusan di menit-menit akhir ini diumumkan ke publik lewat media sosial termasuk akun Instagram resmi Miss World.

"Miss World 2021 untuk sementara menunda final siaran global di Puerto Rico karena kepentingan kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru, dan masyarakat umum

Final akan dijadwalkan ulang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan" demikian pernyataan yang diunggah di akun @missworld ini.

Baca juga: Mengenal Harnaaz Sandhu, Miss Universe 2021 dari India

Penundaan ini berdasarkan hasil konsultasi dengan sejumlah ahli virologi, ahli medis dan Departemen Kesehatan Puerto Rico. Karantina akan segera dilakukan untuk melakukan pengamatan dan pengujian lebih lanjut sesuai dengan protokol kesehatan setempat.

Para pasien yang positif Covid-19 akan segara bisa kembali ke negara asalnya masing-masing setelah dinyatakan sembuh oleh pejabat kesehatan dan penasihat yang terlibat.

Julia Morley, CEO Miss World Ltd mengatakan berusaha menyediakan lingkungan yang terjamin kesehatannya untuk penyelanggaran final Miss World nanti.

“Kami sangat menantikan kembalinya kontestan kami, (yang telah kami kenal dan cintai), untuk bersaing memperebutkan mahkota Miss World”.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.