Kompas.com - 18/12/2021, 21:00 WIB

KOMPAS.com - Katrina Scott, model berusia 37 tahun asal Amerika Serikat, meraih penghargaan sebagai Rookie of the Year 2021 dari majalah Sports Illustrated Swimsuit.

Penghargaan tersebut terbilang bergengsi dalam bidang fashion khususnya di lini pakaian renang. Biasanya ini diberikan kepada model pendatang baru yang cenderung masih sangat muda dan dianggap sangat berbakat serta mempesona.

Gelar istimewa ini sebelumnya pernah disandang sejumlah model papan atas seperti Barbara Palvin, Kate Upton dan Chrissy Teigen.

Menjadi sangat istimewa karena Scott meraihnya dalam usia yang sudah tidak muda lagi lewat penampilannya di runway SI Swim pada Miami Swim Week, Juli lalu.

Baca juga: Rebel Wilson Berani Pakai Baju Renang Zip-up Setelah Langsing

Apalagi kala itu ia sedang menjalani program bayi tabung setelah merasakan dua kali keguguran dan kehamilan kimiawi. Dalam wawancara saat itu, ia merasa hormon dalam tubuhnya sedang tidak stabil dan tubuhnya tidak benar-benar fit.

Namun, ia sukses tampil memukau dalam balutan pakaian renang terkini di antara banyak model belia lainnya.

Katrina Scott di runway Katrina Scott di runway

Katrina Scott pertama kali tampil dalam pemotretan majalah Sports Illustrated Swimsuit untuk edisi 2021 lalu. Ia memeragakan sejumlah koleksi bikini baru dalam sesi foto yang diambil di Pantai Florida.

"Saya pikir sejak menjadi seorang ibu, saya menyadari betapa indah dan luar biasa tubuh seorang wanita. Saya sangat menghargai tubuh saya sehingga saya bisa menciptakan kehidupan," ujar wanita yang sebelumnya telah memiliki satu anak ini.

Baca juga: Kisah Model Victorias Secret Minum Pil Tekan Nafsu Makan demi Kontrak

Ia mengaku ingin memberikan inspirasi pada banyak wanita lainnya yang merasa sudah terlambat untuk memulai karier di bidang yang diinginkannya.

"Tidak pernah terlalu dini untuk mulai berpikir tentang bagaimana Anda ingin memengaruhi dunia?  Saya memberdayakan mereka dan saya berharap bahwa saya bisa melakukan itu sebagai seorang ibu," ujar wanita yang sebelumnya berprofesi sebagai pelatih kebugaran itu.

Pemimpin Redaksi Sports Illustrated Swimsuit, MJ Day mengatakan Scott bisa dijadikan panutan yang luar biasa di era seperti sekarang.

"Kisah Katrina sangat menginspirasi, kami menyadari dampaknya pada penggemar kami, kesediaannya untuk menggunakan pengetahuan, kekuatan, dan kekuatannya," ujarnya dalam pernyataan publik.

Menurutnya, Katrina sukses menciptakan ruang yang aman untuk ekspresi diri dan contoh luar biasa untuk memperjuangkan perubahan bagi wanita.

Baca juga: Bikin Pangling, Tampilan Dewasa Billie Eilish di Sampul British Vogue

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.