Kompas.com - 19/12/2021, 06:33 WIB

KOMPAS.com - Neymar da Silva Santos Júnior atau yang akrab disapa Neymar Jr. kembali mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pesepakbola paling "laris" selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi..

Bagaiman tidak, setelah menjalin kerja sama dengan eFotball PES 2021 dan Fortnite, striker andalan Les Parisiens ini menandatangani kemitraan baru dengan Facebook Gaming.

Ya, platform live streaming bagi para gamer ini resmi berkolaborasi secara eksklusif dengan  Neymar Jr. pada Kamis (16/12/2021) lalu.

Kerja sama antara Neymar Jr. sebagai streamer dengan Facebook Gaming diumumkan langsung melalui akun Twitter keduanya.

"Sekarang sudah resmi saya adalah kreator Facebook Gaming terbaru," ujar Neymar dalam unggahan video di akun Twitter pribadinya @neymarjr.

Keputusan Facebook Gaming menggandeng Neymar tentu merupakan langkah yang tepat untuk bersaing dengan platform streaming lain, seperti Youtube dan Twitch.

Posisi Neymar sebagai streamer diyakini membuat posisi Facebook Gaming menjadi lebih kompetitif ketimbang dua kompetitornya itu.

Neymar Jr. setiap bulan akan melakukan streaming gameplay beberapa kali. Selama sebulan sekali, punggawa PSG ini juga akan bermain dengan kreator yang berbeda.

Neymar Jr. yang saat ini sudah menginjak usia 29 tahun telah memiliki lebih dari 88 juta pengikut di Facebook dan lebih dari 166 juta di Instagram. Ada pun, kedua media sosial ini sama-sama dimiliki oleh Meta.

Neymar Jr. sudah melakukan debut live streaming-nya di Facebook Gaming pada 17 Desember jam 8 pagi waktu Paris atau 2 dini hari WIB di halaman Facebook resminya.

“Saya sangat senang bermitra dengan Facebook Gaming di streaming langsung saya!" ujar Neymar Jr. dalam sebuah pernyataan.

"Dunia game selalu menjadi salah satu hasrat terbesar saya setelah sepak bola, dan saya tidak sabar untuk bersenang-senang dengan semua orang yang juga memiliki hasrat ini," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.