Kompas.com - 19/12/2021, 08:43 WIB
Citizen Captain America Citizen Captain America
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Captain America rupanya baru saja merayakan hari jadinya yang ke-80. Dan untuk merayakannya, Citizen meluncurkan sebuah jam tangan kolaboratif baru yang hadir dalam box set limited-edition, lengkap dengan dua enamel pin di dalamnya.

Penasaran seperti apa penampilannya? Berikut deskripsinya.

Box Captain America 80th Anniversary Limited Edition dari Citizen itu cocok dengan temanya, menghadirkan versi bertekstur dari tameng ikonik Captain America serta nuansa mewah lewat interior felt hitamnya.

Desain jam tangannya sendiri terlihat merupakan penghormatan pada Captain America dan The Falcon, dengan warna dial biru yang menjadi signature keduanya.

Sementara  tiga sub dial-nya menunjukkan beberapa ikonografi unik, termasuk perisai ikonik Captain America, logo khasnya, serta garis-garis merah dan putih yang ada pada seragam milik sang super hero dan The Falcon.

Dengan tetap menjaga kesesuaian tema Captain America-nya, arloji ini juga hadir dengan strap cordura abu-abu dengan jahitan biru dan merah serta trim kulit. Pin yang menyertainya juga menampilkan Captain America dan The Falcon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by HYPEBEAST (@hypebeast)

Jam tangan bukan hanya sekadar permainan estetika belaka. Citizen menghadirkan berbagai fitur menarik, seperti kronograf 1/5 detik, serta fungsi waktu dan tanggal 12/24 jam.

Tak hanya itu, jam tangan ini menggunakan teknologi Citizen's Eco-Drive, yang ditenagai oleh cahaya apa pun, baik nyata atau buatan, sehingga tidak memerlukan baterai.

Elemen lain dari jam tangan yang mungkin mengingatkan penggemar akan kekuatan Captain America adalah materialnya, termasuk kristal mineral yang tahan benturan dalam case stainless steel.

Selain itu, jam tangan ini memiliki fitur water-resist hingga 100 meter dan caseback lengkap dengan logo perisai Captain America.

Jika ingin memilikinya, jam tangan ini sudah bisa kamu dapatkan melalui situs resmi Citizen dengan harga 450 dolar AS atau sekitar Rp 6,47 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.