Kompas.com - 20/12/2021, 13:39 WIB

KOMPAS.com - Tom Holland kini sedang berada di puncak popularitasnya seiring kesuksesan Spider-Man: No Way Home.

Pemeran Peter Parker ini termasuk salah satu aktor muda paling bersinar di Hollywood. Kabar terkini dan akting terbarunya selalu dinantikan oleh publik, tak hanya dalam franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ia bakal tampil dalam film aksi-petualangan bersama Mark Wahlberg yang berjudul Uncharted pada 2022 mendatang. Selain itu, pria Inggris ini juga akan memegang karakter utama dalam film biografi Fred Astaire.

Namun Tom Holland rupanya malah sudah mempertimbangkan untuk pensiun dini dari dunia akting. Ia ingin bisa lebih fokus pada kehidupan pribadinya, khususnya untuk membangun keluarga.

Kekasih Zendaya ini mengaku telah menghabiskan enam tahun terakhir dalam hidupnya demi karier. Ia fokus pada kehidupannya sebagai aktor sehingga agak mengesampingkan urusan pribadi.

"Saya ingin istirahat dan fokus untuk memulai sebuah keluarga dan mencari tahu apa yang ingin saya lakukan di luar dunia ini," kata pria berusia 25 tahun ini.

Ia mengaku sangat menyukai anak-anak sehingga tak sabar ingin segera menjadi ayah. Menurutnya, pekerjan yang berkaitan dengan anak, seperti menjadi guru di sekolah, akan menjadi alternatif karier yang menarik.

"Saya suka anak-anak. Saya tidak sabar untuk menjadi seorang ayah - saya bisa menunggu dan saya akan melakukannya, tapi saya tidak sabar!" katanya lagi.

Baca juga: Zendaya Lebih Tinggi, Tom Holland Gagal Pose Superhero Gagah

Terkait perannya sebagai Spider-Man, ia merasa sudah seharusnya digantikan orang lain.

Ia mengaku tidak ingin berpisah dengan karakter Spider-Man namun merasa sudah saatnya melakukannya. Menurutnya ada banyak aktor muda lainnya yang pantas untuk memerankan tokoh jagoan ikonik tersebut, termasuk alter egonya.

"Saya menyukai setiap menitnya. Saya sangat berterima kasih kepada Marvel dan Sony karena memberi kami kesempatan dan mempertahankan kami serta memungkinkan karakter kami berkembang. Ini luar biasa," katanya lagi.

Selain itu, ia merasa sudah saatnya memberikan perubahan yang besar dalam dunia superhero berjaring laba-laba ini di dunia perfilman. Misalnya dengan menghadirkan karakter Spider-Man yang lebih beragam, seperti Spider-Gwen atau Spider-Woman.

"Kita memiliki tiga Spider-Man berturut-turut; kami semua sama. Akan menyenangkan melihat sesuatu yang berbeda," tandasnya, merujuk pada Tobey Maguire dan Andrew Garfield, kedua pendahulunya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.