Kompas.com - 21/12/2021, 07:22 WIB

KOMPAS.com - Belum mampu mendapatkan kendaraan hybird pertama Lamborghini, alias Sián FKP 37?

Tenang saja, mungkin bentuk yang lebih mungil dapat menghibur kita. Ya, Lego baru saja merilis sebuah miniatur dari mobil mewah itu.

Dibentuk dari hampir 3.700 buah balok Lego, Lamborghini Sián FKP 37 skala 1/8 ini mampu menangkap semua garis dinamis, sudut dan bentuk futuristik mobil hybrid tersebut.

Baca juga: Mini BMW Superbike M 1000 RR dari Lego, Seberapa Detail?

Tak mengherankan memang. Pasalnya, pembuatan model ini telah direncanakan selama lebih dari satu tahun oleh Lego dan produsen mobil asal Italia itu.

Miniatur yang menampilkan sistem Technics khas Lego ini juga hadir dengan V12 Engine dengan piston yang berfungsi, kokpit yang dibuat ulang dengan cermat, spoiler yang dapat disesuaikan, dan 8-speed working gearbox yang rumit.

Baca juga: Mainan Lego Pilihan untuk Menemani Liburan Akhir Tahun

Sebenarnya, Lego juga bekerja sama dengan Lamborghini dan berpartisipasi dalam proses pembuatan Sián FKP 37 berukuran asli dan dapat dikendarai. Capaian ini terus membuktikan mengapa produsen mainan asal Denmark ini menguasai pasar.

Lego Lamborghini Sián FKP 37 ini memang telah terjual habis di situs web Lego.

Kendati demikian, ada beberapa unit yang tersedia di Amazon dengan harga 379,95 dolar AS dengan atau sekitar Rp 5,47 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.