Kompas.com - 21/12/2021, 10:27 WIB
Untuk menggunakan krim mata dalam urutan skincare pagi, tepuk produk pada area bawah mata menggunakan ujung jari manis. FREEPIK/STOCKKINGUntuk menggunakan krim mata dalam urutan skincare pagi, tepuk produk pada area bawah mata menggunakan ujung jari manis.

KOMPAS.com - Memakai krim mata sangat penting jika kita ingin menunda timbulnya tanda-tanda penuaan.

Sebab, kulit di sekitar mata kita cenderung lebih rapuh dan rentan terhadap kekeringan dibandingkan dengan bagian wajah lainnya. Ini berarti area tersebut akan menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat.

"Krim mata diformulasikan secara khusus untuk kulit yang lebih tipis dan halus di sekitar mata kita," terang dokter kulit bersertifikat Stacy Chimento, MD.

"Selain itu, krim mata juga mengandung lebih banyak minyak daripada krim wajah [dan sering menampilkan] bahan aktif yang menargetkan masalah tertentu," sambung dia.

Meski begitu, memakai krim mata juga perlu hati-hati karena jika terjadi kesalahan maka krim mata dapat menyabotase tujuan anti-penuaan.

Baca juga: 10 Kebiasaan Buruk yang Picu Penuaan Dini

Berikut adalah sejumlah kesalahan dalam cara kita memakai krim mata yang justru dapat memperlihatkan tanda-tanda penuaan, seperti yang dilansir dari laman Real Simple berikut ini.

1. Mengaplikasikannya terlalu banyak

Seperti yang kita tahu, krim mata selalu dikemas dalam wadah yang lebih kecil dan jarang sekali ada yang memiliki ukuran besar.

Alasan di balik itu adalah supaya kita dapat mengaplikasikannya sedikit saja sesuai dengan yang kita butuhkan. Memakainya terlalu banyak sebenarnya bisa menjadi bumerang.

"Beberapa orang percaya bahwa semakin banyak produk yang digunakan, maka akan semakin efektif hasilnya. Namun, untuk area di bawah mata, lebih sedikit itu lebih baik," terang Dr Chimento.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.