Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2021, 08:11 WIB
Anya Dellanita,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - “Kasih sayang ibu sepanjang masa, kasih sayang anak sepanjang galah”, begitu bunyi salah satu peribahasa terkenal yang mengungkapkan kasih sayang seorang ibu yang tak ada habisnya.

Peribahasa itu memang sangat tepat menggambarkan sosok seorang ibu yang selalu memperjuangkan apa yang terbaik demi anak dan keluarganya. Tak jarang, perjuangan para ibu ini menginspirasi banyak orang, termasuk para penulis dan sutradara yang menggambarkannya dalam buku dan film-film mereka.

Nah,berikut ini ada lima rekomendasi film tentang kekuatan dan perjuangan seorang ibu demi anak-anak dan keluarganya yang telah dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber. Cocok ditonton pada Hari Ibu ini!

Baca juga: Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember, Gambar, dan Twibbon Hari Ibu 2021

Room

Rekomendasi pertama adalah Room, sebuah film yang dibintangi oleh Aktris Brie Larson yang dirilis pada 2015.

Film yang membuat perasaan campur aduk ini terinspirasi dari kisah nyata, mengisahkan seorang wanita bernama Joy yang terperangkap dalam sebuah ruangan bersama putranya setelah diculik oleh seorang pria beberapa tahun sebelumnya.

Terkurung tentu membuat anak itu tak paham bagaimana kehidupan di dunia luar, apalagi Joy ingin membuat kehidupan yang mereka jalani serasa “normal” baginya.

Pada akhirnya, naluri keibuan Joy yang mengambil alih berhasil membebaskan dirinya dan putranya dari ruangan sempit itu, membuktikan tidak ada yang bisa mematahkan cinta seorang ibu untuk anaknya.

Halle Berry berperan sebagai Karla Dyson dalam film drama aksi Kidnap (2017).Peter Iovino Halle Berry berperan sebagai Karla Dyson dalam film drama aksi Kidnap (2017).

Kidnap

Aktris Halle Berry berperan sebagai seorang ibu “badass” bernama Karla yang berjuang mencari anaknya yang hilang akibat diculik.

Dalam film ini, kita akan melihat perjuangan Karla yang harus mempertaruhkan segalanya demi menyelamatkan anak kesayangannya.

Baca juga: Kisah Ibu di Aceh Utara Selamatkan 2 Anak Saat Rumahnya Diterjang Banjir

Tully

Menjadi seorang ibu itu tentu tidak mudah, dan itulah yang digambarkan dalam film Tully.

Film bergenre komedi psikologis ini akan memperlihatkan kita betapa sulitnya harus mengurus pekerjaan rumah sekaligus membesarkan anak-anak di saat yang sama. Apalagi, anak kedua Marlo (Charlize Theron) berkebutuhan khusus, sehingga harus mendapat perhatian ekstra.

Sang suami (Ron Livingston) pun tampak tak memahami kesulitannya, membuat Marlo frustrasi. Namun, kehidupannya mulai berubah setelah bertemu dengan seorang nanny yang disewa oleh kakaknya, Tully.

Film Wolf ChildrenNetflix Film Wolf Children

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com