Kompas.com - 22/12/2021, 15:14 WIB

KOMPAS.com - Saat ini sudah ada banyak tutorial makeup yang dapat kita temui di berbagai platform media sosial. Namun rata-rata semuanya memiliki teknik berbeda-beda yang cukup sulit diterapkan, apalagi jika kita tidak punya cukup waktu.

Tetapi seperti yang dikatakan oleh penata rias global dan influencer, Alexandria Gilleo bahwa kita tidak perlu terlalu memperumit kecantikan.

"Dandan bisa menjadi sesuatu yang kita lakukan hanya untuk bersenang-senang," ujarnya.

"Saya selalu memberi tahu orang-orang untuk mencari tambahan [makeup] yang lembut untuk meningkatkan penampilan kita," sambung dia.

Lebih lanjut, Gilleo pun memberikan beberapa tips memakai makeup yang mudah dan dapat diikuti semua orang dalam waktu yang singkat, seperti yang dilansir dari laman Mind Body Green berikut ini.

Baca juga: Tips Dandan 5 Menit untuk Zoom Meeting ala Tantri Namirah

1. Jangan menggunakan concealer berlebihan

Menurut Gilleo, meskipun makeup memiliki kemampuan luar biasa untuk mengubah wajah kita, namun makeup juga dapat membuat tampilan kulit kita tampak menua dan berlebihan.

Salah satu cara termudah agar wajah kita terlihat lebih bersemangat dan awet muda adalah dengan mengurangi seberapa banyak concealer yang kita aplikasikan di wajah.

"Saya hanya menggunakan concealer di sudut dalam karena di situlah kegelapan bersembunyi," terangnya.

"Saya tidak pernah meletakkan concealer di seluruh bawah mata karena itu dapat menunjukkan semua garis halus yang membuat kita lebih tua," kata Gilleo.

Baca juga: Cara Tepat Pakai Concealer untuk Tutupi Mata Panda dan Jerawat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.