Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kutukan Romansa Pemeran Spider-Man, Sempat Dilarang Jatuh Cinta

Kompas.com - 22/12/2021, 16:42 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kesuksesan Spider-Man: No Way Home membuktikan minat publik yang tak pernah surut pada manusia laba-laba ini.

Kisah petualangan Peter Parker ini memang selalu menarik untuk disimak di layar lebar. Tak heran jika kita sudah menyaksikan tiga versi Spider-Man yang berbeda, masing-masing diperankan Tobey Maguire, Andrew Garfield dan Tom Holland.

Meskipun kisahnya nyaris serupa namun ada daya tarik tersendiri yang memicu para penggemar untuk menonton film Spider-Man.

Hal yang juga menarik adalah kisah cintanya yang terjalin, bukan saja yang dialami Spider-Man di film namun juga para aktor utamanya.

Bukan kebetulan belaka jika para pemeran jagoan ini selalu terjerat cinta lokasi dengan lawan mainnya. Percintaan yang ditampilkan di depan kamera rupanya benar-benar melanda para aktor dan aktrisnya di dunia nyata. 

Baca juga: Urutan Film Spider-Man Sebelum Perubahan Besar akibat Multiverse

Spider-Man pertama, Tobey Maguire pernah berpacaran dengan Kristen Dunst yang memerankan karakter MJ alias Mary Jane Watson.

Keduanya tampil sebagai love interest dalam tiga film besutan Sam Raimi pada 2002-2007 lalu. Namun hubungannya di dunia nyata hanya berjalan singkat yakni ketika proses syuting film pertama.

Adegan ikonik di Spider-Man (2002) versi Tobey Maguire Adegan ikonik di Spider-Man (2002) versi Tobey Maguire

"Mereka tampaknya mulai berkencan satu sama lain, saya pikir, di tengah film pertama meskipun saya tidak mengetahuinya saat itu," kata Raimi, dikutip dari Yahoo.

Keduanya putus sebelum proses syuting film kedua berjalan, namun tetap bisa bersikap profesional dan mempertahankan chemistry diantara mereka.

The Amazing Spider-Man merupakan reboot versi Sony yang menghadirkan love interest berbeda yakni Gwen Stacy.

Diperankan oleh Emma Stone, karakter ini memang merupakan salah satu kekasih Peter Parker dalam komiknya. 

Namun rupanya nasib percintaan pemerannya serupa karena si aktor utama, Andrew Garfield langsung jatuh cinta dengan lawan mainnya itu saat proses audisi. 

"Rasanya seperti saya terbangun ketika dia masuk. Saya tidak bisa tidak mencoba untuk tetap bersamanya, mengikutinya, dan tidak membiarkannya pergi," kata Andrew soal pertemuan pertamanya dengan Emma Stone.

Baca juga: 5 Villain yang Diprediksi Bakal Dihadapi Tom Holland di Spider-Man: No Way Home

Hubungan keduanya bertahan hingga empat tahun dan dua film Spider-Man. Mereka juga dianggap sukses menampilkan kemesraan dan keintimannya di layar lebar kala itu.

Sayangnya, pasangan ini putus tahun 2015, setahun setelah The Amazing Spider-Man 2 rilis di bioskop.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com