Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Amal, PJ Tucker Lelang 100 Pasang Sneaker di eBay

Kompas.com - 23/12/2021, 14:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, pebasket yang juga merupakan kolektor Sneaker, PJ Tucker bekerja sama dengan eBay akan melelang 100 pasang sneaker dari koleksinya, untuk mendukung program nirlaba Soles 4 Souls.

Koleksi Tucker juga terdaftar dalam kemitraan dengan platform penjualan kembali (resale) Soles Stage.

Sebagian dari hasil lelang akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia melalui Soles 4 Souls.

Didirikan pada tahun 2006, Soles 4 Souls telah mendistribusikan lebih dari 30 juta pasang sepatu di 127 negara di seluruh dunia.

Baca juga: Air Jordan 1 Bertabur Berlian yang Dipakai Bintang NBA PJ Tucker

Selama bertahun-tahun, bintang NBA itu mengoleksi sneaker langka yang hampir tidak pernah tersedia di pelelangan, termasuk sneaker klasik ciptaannya dengan Nike yakni Kobe 6 Protro "Journey Pack" pada musim lalu.

"eBay adalah tempat yang sempurna bagi saya untuk membongkar beberapa sneaker edisi langka, edisi pemain, dan seri yang dipakai untuk pertandingan," kata dia dalam sebuah pernyataan resmi.

"eBay sekarang membantu saya memberikan kesempatan kepada para sneakerhead sejati untuk mendapatkan sneaker gila yang biasanya tidak dapat mereka akses," sambung dia.

Beberapa sneaker ukuran 13 dan 14 akan dilelang langsung di eBay.com/PJTucker, termasuk Nike Dunk SB Lows Heineken, Diana Taurasi Nike LeBron 8 V2 , Air Jordan 2 Retro "Eminem", Derek Anderson Air Jordan 5 Retro, dan "Texas2Toronto" dari Kobe 6.

Tidak hanya koleksi dari forward Miami Heat ini saja yang siap diperebutkan dalam serangkaian lelang amal di eBay, namun ada juga koleksi dari nama-nama terkenal di seluruh industri sneaker, termasuk milik host YouTube terkemuka, Jacques Slade.

Pengguna eBay sejak lama

Sementara itu, Tucker pernah mengaku menghabiskan antara 2-4 jam per hari di telepon untuk mencoba melacak sneaker yang langka, dengan memakai eBay sebagai platform pilihannya untuk mencari.

Baca juga: Kekecewaan Istri Kobe Bryant terhadap Nike

"Saya telah menjadi bagian dari komunitas eBay untuk waktu yang lama," kata dia.

Saat menjadi mahasiswa dan atlet di University of Texas pada pertengahan 2000-an, Tucker sudah mulai membeli sneaker dari eBay.

"Saya banyak membeli sneaker di sana. Saya suka eBay karena saya selalu dapat menemukan permata langka dalam ukuran saya dan saya selalu memiliki lebih dari 40 sneaker," ungkap dia.

Hampir dua dekade kemudian, Tucker menjadi duta resmi eBay yang pertama kali bermitra dalam kampanye sepanjang tahun 2020, dan sekarang bekerja sama lagi dengan lelang amalnya sendiri.

"Ini adalah tempat terbaik bagi para sneakerhead untuk membeli, menjual, dan terhubung,” katanya.

"Di sini merupakan tempat asli saya untuk membeli sepatu dan bahkan sekarang saya masih berpikir eBay yang terbaik," imbuh dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com