Kompas.com - 23/12/2021, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Dua merek fesyen lokal Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono melakukan kolaborasi terbaru di penghujung tahun 2021.

Dalam kolaborasi ini diluncurkanlah koleksi "Borneo" yang memiliki tujuan untuk mengangkat budaya dan alam Kalimantan melalui fesyen yang lebih modern.

Ada pun koleksi Borneo terdiri atas tiga unsur motif unik yang diambil dari gajah kerdil Kalimantan (pygmy elephant), motif ikat Kalimantan, dan motif Suku Dayak.

Masing-masing dari motif tersebut juga memiliki makna yang mendalam terhadap kepedulian akan budaya dan alam Kalimantan.

Kepedulian itu terutama terhadap satwa liar seperti gajah kerdil Kalimantan yang terancam punah.

Baca juga: Kelly Tandiono Luncurkan Koleksi Pakaian Renang Bermotif Batik

Apalagi, saat ini spesies langka yang ditemukan dan dilindungi di Kalimantan Utara itu hanya tersisa 1.500 ekor saja di alam liar.

"Dari awal kami selalu terinspirasi untuk mentransformasikan budaya dan alam Indonesia ke dalam fesyen yang lebih modern."

"Dan yang bikin kami jatuh cinta adalah gajah kerdil yang ada di Kalimantan," kata dia.

Demikian penuturan Creative Director untuk Ghea Resort by Amanda Janna, Amanda Soekasah dalam konferensi pers Cover Me Not x Ghea Resort melalui aplikasi Zoom, Rabu (22/12/2021).

"Bagi yang belum tahu gajah kerdil Kalimantan ini spesiesnya sudah terbatas atu hampir punah."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.