Kompas.com - 24/12/2021, 11:35 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sama seperti beberapa hiasan lainnya, pohon Natal sudah seperti hal wajib yang harus dipasang di rumah menjelang Natal.

Namun, tahukah kamu kalau pohon Natal menyimpan beberapa rahasia? Misalnya, 12 rahasia pohon Natal berikut ini.

Begini cara memastikan pohon Natal tetap “segar”

Untuk memastikan pohon Natal dapat bertahan hingga tahun baru, cobalah beberapa tips dari This Old House berikut ini:

Pertama, pegang salah satu cabang pohon di antara ibu jari dan jari telunjuk. Lalu, kencangkan dengan lembut dan tarik ke arah diri kita sendiri. Jika kita menarik segenggam needle atau daunnya yang berbentuk jarum, artinya pohon itu sudah melewati masa jayanya.

Setelah itu, hancurkan needle lalu hirup untuk memastikan pohonnya harum.

Terakhir, pantulkan pohon dengan cara memegangnya beberapa cm di atas tanah dan menjatuhkannya. Jika ada needle yang rontok dari bagian dalam, berarti pohon normal, tetapi jika bagian luarnya yang jatuh, artinya pohon terlalu kering.

Pohon Natal asli perlu recutting

Menurut National Christmas Tree Association (NCTA), memotong ujung batang pohon sangat penting untuk mengalirkan air ke seluruh cabang.

Jadi, minta penjual untuk memangkas sekitar 1,27 cm dasar pohon untuk membuka kembali pori-pori yang menyerap air. Namun, jangan meruncingkan atau memotongnya secara miring, ya. Sebab, hal ini akan mengurangi luas permukaan jaringan yang menyerap air, dan mempersulit pohon untuk tetap tegak di stand-nya.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.