Kompas.com - 24/12/2021, 18:39 WIB

KOMPAS.com - Perayaan Natal sangat identik dengan pohon Natal. Karena kepopulerannya, pohon Natal hampir bisa dijumpai segala tempat, termasuk di dalam rumah.

Momen menghias pohon Natal selalu menjadi waktu yang dinantikan tiap anggota keluarga. Selain bisa berkumpul, mereka juga dapat mengkreasikan pohon Natal dengan berbagai hiasan.

Meski begitu, pohon Natal ternyata bukanlah satu-satunya hiasan wajib saat Natal tiba, lho.

Masih ada hiasan lain yang bisa kamu pilih untuk memeriahkan suasana Natal di dalam rumah. Untuk kamu yang ingin tahu, simak yang berikut ini, ya!

1. Karangan bunga

Ilustrasi dekorasi Natal atau karangan bunga NatalUnsplash/Milada Vigerova Ilustrasi dekorasi Natal atau karangan bunga Natal
Kamu tentunya tidak asing dengan karangan bunga atau christmas wreaths yang biasa ditempel di pintu depan suatu rumah, bukan?

Karangan bunga bisa menjadi alternatif hiasan simple untuk mempercantik suasana rumahmu ketika menjelang atau saat Natal tiba, selain pohon Natal.

Awalnya, tradisi pemasangan karangan bunga bukanlah tradisi Natal.

Karangan bunga sebenarnya sudah populer di zaman Yunani dan Roma kuno, ketika atlet yang memenangkan lomba dihadiahi untaian daun yang disambung di atas kepala.

Tradisi pemasangan karangan bunga kemudian berkembang di Jerman abad ke-16 dan dijadikan juga sebagai simbol datangnya musim semi bagi orang-orang yang merayakan titik balik matahari di musim dingin.

Lambat laun, karangan bunga diadopsi sebagai hiasan Natal dan digunakan untuk menghitung mundur menuju perayaan hari kelahiran Yesus di tanggal 25 Desember.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber rd.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.