Kompas.com - 25/12/2021, 06:06 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - House plant atau tanaman hias dalam ruangan memang memiliki bentuk indah yang dapat mempercantik rumah kita.

Namun sayangnya, beberapa house plant rupanya berbahaya bagi mereka yang memelihara hewan peliharaan, terutama anjing. Bahkan jika tertelan, ada beberapa tanaman yang dapat menyebabkan kematian.

Untuk itu, sebelum membeli house plant, ada baiknya kita mengetahui tanaman apa saja yang dapat membahayakan nyawa anjing kita, seperti 10 tanaman berikut ini.

Lily

Ilustrasi tanaman hias bunga peace lily.SHUTTERSTOCK/TATYANA ABRAMOVICH Ilustrasi tanaman hias bunga peace lily.
Beberapa anggota keluarga bunga lily rupanya beracun bagi anjing dan kucing.

Misalnya saja, Mauna Loa atau Peace Lily yang beracun bagi kucing dan anjing atau Stargazer dan Easter Lily yang beracun bagi kucing.

Ngerinya, Stargazer dan Easter Lily bisa berakibat fatal bagi kucing kita jika tak segera diobati. Pasalnya, dua bunga ini dapat mempengaruhi fungsi ginjal dan nafsu makan kucing.

Sementara itu, Peace Lily dapat menyebabkan anjing atau kucing muntah-muntah dan mengalami kesulitan menelan karena iritasi bibir dan lidah.

Lidah buaya (Aloe vera)

Ilustrasi tanaman lidah buaya atau Aloe vera.SHUTTERSTOCK/NEVADA31 Ilustrasi tanaman lidah buaya atau Aloe vera.
Meski lidah buaya merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi manusia karena kandungan pelembut kulitnya, efeknya sangat berolak belakang bagi anjing kita.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.