Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drake Bikin Tato Virgil Abloh Untuk Menghormati Sang Desainer

Kompas.com - 27/12/2021, 16:30 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber NME

KOMPAS.com - Belum lama ini, penyanyi dan rapper Drake memberikan penghormatan kepada mendiang sahabatnya, Virgil Abloh, melalui tato terbarunya.

Abloh yang pernah menjadi desainer Louis Vuitton dan DJ itu meninggal dunia di usia 41 tahun pada bulan November akibat cardiac angiosarcoma atau kanker langka yang menyerang jantung.

Untuk mengenang sahabatnya itu, Drake pun membuat tato dengan gambar Abloh sedang meluncurkan layang-layang selama pertunjukan pakaian pria Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2018, yang diabadikan di lengannya.

Tato tersebut digambar oleh seorang seniman asal Los Angeles, Jaoquin Ganga yang turut membagikan unggahan karya seni itu ke dalam Instagram miliknya @gangatattoo pada 23 Desember.

"Kenangan terhadap Virgil Abloh yang hebat yang dibuat Drake," tulis Ganga dalam keterangan unggahannya tersebut.

Baca juga: Mengenang Karier Virgil Abloh, Desainer yang Populerkan Street Wear

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GANGA (@gangatattoo)

Drake merupakan salah satu di antara banyaknya musisi yang memberikan penghormatan kepada Abloh ketika berita kematiannya tersebar.

"Rencanaku adalah menyentuh langit 1000 kali lebih untukmu. Mencintaimu selamanya, terima kasih untuk semuanya," ungkapnya dalam sebuah foto di Instagram.

Pemakaman Abloh yang berlangsung di Chicago dihadiri oleh sejumlah selebritas, termasuk Drake, Kanye West, Tyler The Creator, Kid Cudi, Kim Kardashian, dan banyak lainnya.

Dalam penghormatan yang menyentuh kepada mendiang desainer, Tyler The Creator juga menuliskan di media sosialnya mengenai seberapa berpengaruhnya sang desainer itu.

"Kami sering berbagi ide liar dan Virgil selalu menjadi pendukung bagi semua orang. Tangannya selalu terbuka untuk menuntun orang masuk dan melemparkan kunci ke luar untuk dimiliki orang berikutnya," terangnya.

"Saya merasakan semangatnya ada di sekitar saya. Jadi, saya akan terus mendorong dan mencoba berbagai hal sambil membiarkan pintu terbuka. Kami akan terus melakukannya," imbuh dia.

Baca juga: Drake Pun Berbagi Ritual Perawatan Wajah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NME
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com