Kompas.com - 27/12/2021, 20:10 WIB

KOMPAS.com - Memeringati Hari Ibu, jaringan toko perlengkapan ibu dan bayi Mothercare Indonesia membuat kampanye #SemuaIbuHebat. Lewat kampanye ini semua ibu diajak untuk menyebarkan semangat kepada seluruh ibu.

Menjadi ibu memang tidak ada ilmu pastinya, sehingga banyak yang merasa bingung, galau, dan ragu, dengan pola asuh yang diterapkan untuk anak-anaknya. 

Mothercare ingin mengajak para ibu untuk tetap semangat menghadapi tantangannya dan memberikan yang terbaik bagi buah hatinya.

"Seorang ibu memiliki peran ganda yang seringkali membuat kita lupa akan perjuangan yang mereka lalui. Tidak peduli apakah pekerja atau ibu rumah tangga, dia selalu membuat segalanya terlihat mudah," kata Senior Vice President Mothercare Indonesia, Vasudev Kataria, dalam siaran pers.

Peran ganda para ibu, menurut Vasudev menjadi lebih terasa di masa pandemi ini. Terlebih di era digital ini yang ikut berpengaruh pada pola asuh.

Baca juga: Waspadai Gejalanya, Inilah Tanda Burnout pada Ibu

Psikolog RA Oriza Sativa, menjelaskan, pola pengasuhan anak dulu dan sekarang sudah jauh berbeda.

"Jika dulu orangtua cenderung memberi perintah,kini orangtua harus memberikan contoh dan harus bisa memposisikan sebagaisahabat, karena anak cenderung lebih mendengarkan sahabat dibandingkan dengan orangtua,"katanya.

Dalam peluncuran kampanye ini, para ibu muda Rizka Anggraini dan Kevin Liliana ikut memberikan pengalamannya sebagai ibu.

"Untuk ibu yang merasa gagal, jangan ragukan dirimu. Anda melakukan yang terbaik untuk anak-anak, bahkan ketika Anda berpikir tidak bisa. Anda hebat dan luar biasa,"kata Riza yang juga pemilik jasa dokumentasi Nafas Pertama.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film tentang Kekuatan Seorang Ibu

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.