Kompas.com - 27/12/2021, 20:36 WIB


KOMPAS.com - Hidup di masa pandemi menjadi pengingat yang kuat akan berharganya kesehatan. Tak heran jika mayoritas orang yang disurvei menjawab mereka ingin melakukan perubahan untuk meningkatkan kesehatannya.

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat memang tidak bisa terjadi dalam satu malam. Kita bisa memulainya dengan langkah-langkah kecil.

Survei global yang dilakukan oleh Herbalife dan The Council of Responsible Nutrition itu menunjukkan, separuh responden mengatakan kini mereka berhasil berolahraga lebih lama tanpa merasa lelah, dan 48 persen mengaku berhasil mengecilkan ukuran pingganggnya.

Untuk memulai hidup sehat yang berkelanjutan, Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition, Dr. Kent Bradley membagikan tipsnya:

Baca juga: Waspadai, 3 Asupan Tampak Sehat yang Bisa Picu Hipertensi

1. Makan dengan mempertimbangkan nutrisi
Kita semua tahu bahwa meningkatkan kebiasaan gaya hidup sehat dimulai di dapur, tetapi mungkin memerlukan beberapa ide untuk menginspirasi.

Saat ini, mempelajari sebuah resep baru lebih mudah dari sebelumnya. Anda hanya tinggal menggunakan mesin pencarian dengan kata kunci yang diinginkan. Dari internet Anda dapat menemukan menu makanan baru yang lezat dan sehat.

Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition, Dr. Kent Bradley. Dok Herbalife Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition, Dr. Kent Bradley.

2. Hindari junk food
Selain makan makanan sehat, penting juga untuk mengurangi, atau bahkan menghilangkan makanan cepat saji atau junk food dari daftar makanan Anda.

Kesuksesan dalam mempersiapkan menu makan sehat dimulai dengan membuat daftar sebelum pergi berbelanja. Membuat daftar belanja akan membuat Anda dapat memutuskan secara bijak apa saja yang akan dibeli di toko atau mini market.

Oleh karena itu, luangkan beberapa menit untuk merencanakan setidaknya beberapa makanan untuk seminggu ke depan, mungkin dengan merujuk beberapa ide yang dilihat dalam mesin pencarian.

Baca juga: Panduan Menu Harian Diet Mediterania, Diklaim Paling Sehat di Dunia

"Dengan melakukan ini, Anda tidak hanya cenderung akan makan lebih sehat selama seminggu, tetapi Anda juga akan menghemat uang dengan menghindari membeli makanan cepat saji," kata Bradley.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.