Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Jadi ke-50, Nike Cortez Bakal Kolaborasi Bareng Sacai

Kompas.com - 28/12/2021, 17:31 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sneaker Nike seri Cortez akan memasuki tahun pentingnya di 2022 untuk merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun.

Dirancang dan dikembangkan oleh salah satu pendiri Nike, Bill Bowerman dan Phil Knight, Cortez awalnya dirilis sebagai sepatu olahraga bertepatan dengan Olimpiade pada 1972.

Sejak saat itu, seri tersebut mulai berkembang menjadi sepatu kasual yang banyak digemari dan juga diadopsi sebagai bagian dari "seragam" budaya jalanan di Los Angeles.

Baca juga: Kisah di Balik Kemiripan Onitsuka Tiger Corsair dan Nike Cortez

Nike tidak hanya akan membawa kembali beberapa jalur warna Cortez yang ikonik tahun depan, tetapi juga bekerja sama dengan sejumlah kolaborator penting untuk kebangkitannya.

Salah satu kolaborator tersebut adalah Sacai dari Chitose Abe, yang telah melakukan beberapa kolaborasi dengan Nike dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Sole Collector, sebuah sumber mengonfirmasi bahwa kolaborasi Sacai x Nike Cortez sedang dalam proses, meskipun warna dan desain yang tepat belum terungkap.

Sacai sendiri dikenal dengan lidah ganda (double tongue) dan motif busa terbuka (exposed foam) yang muncul pada sepatu-sepatu seperti LDWaffle, Blazer, dan Vaporwaffle.

Lebih lanjut, Nike sedang mengerjakan proyek Cortez dengan Union yang berbasis di Los Angeles. Sementara itu, sampai saat ini tanggal rilis untuk Sacai x Cortez belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com