BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Erha

Catat, Ini 3 Tips Instan untuk Tampil Lebih Muda Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 29/12/2021, 12:33 WIB
Hasil perawatan anti-aging di Erha. Dok. ErhaHasil perawatan anti-aging di Erha.

KOMPAS.comPerayaan Natal dan Tahun Baru menjadi momen yang spesial bagi banyak orang. Pasalnya, selain perayaan keagamaan, momen ini biasanya juga menjadi ajang berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Karena jarang bertemu dengan sanak saudara, pada momen tersebut, setiap orang ingin memberikan kesan terbaik. Penampilan pun menjadi hal yang sangat penting. Terlebih, bagi para perempuan yang selalu ingin tampil cantik kapan saja.

Tak ada salahnya bersolek dan mengupayakan untuk tampil lebih muda. Terutama, bagi mereka yang sudah memasuki usia 25 tahun ke atas.

Baca juga: 5 Tips Awet Muda meski Usia Sudah di Atas 40 Tahun

Pada dasarnya, keinginan untuk tampak lebih muda bukan hal tabu bagi para perempuan. Sebab, dengan terlihat lebih muda, seseorang akan merasa percaya diri dan memberikan semangat tersendiri.

Berbagai cara pun dilakukan untuk menjaga penampilan agar terlihat awet muda. Dengan menjalankan pola hidup sehat, misalnya. Sayangnya, hal ini tidak bisa didapatkan secara instan. Padahal, perayaan Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari.

Maka dari itu, Anda bisa menyiasatinya penampilan secara instan untuk tampil lebih muda saat menyambut momen perayaan Natal dan Tahun Baru. Berikut tipsnya.

1. Makeup simpel

Untuk tampak lebih muda, riasan yang ringan adalah kuncinya. Mengutip whowhatwear.com, penata rias Shannon Pezzeta dan Direktur Seni Kevyn Aucoin Beauty Nick Lujan memberikan sejumlah tips makeup agar terlihat lebih muda.

“Produk untuk menjaga wajah awet muda adalah (produk bertekstur) cream dan liquid. Saya juga menghindari menggunakan riasan yang berat untuk para klien,” ujar Pezzetta.

Ia pun menyarankan untuk menggunakan foundation yang ringan. Selain itu, pilihlah produk blush on dan eye shadow yang berbentuk cair dengan warna cerah.

Baca juga: Tips Perawatan Anti-Aging agar Terlihat Awet Muda

Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan concealer untuk menutupi beberapa kekurangan pada wajah. Namun, Lujan menyarankan untuk menghindari penggunaan concealer atau highlighter pada bagian kantung mata. Sebab, hal ini cenderung membuat kantung mata lebih menonjol.

Anda dapat memilih bedak tabur alih-alih menggunakan bedak padat agar terlihat lebih natural.

Selanjutnya, Anda dapat menyempurnakan riasan dengan alis yang dibentuk rapi dan lipstik warna cerah. Agar alis terlihat natural, sebaiknya pilih warna dan bentuk yang sesuai dengan alis asli Anda. Sementara, sebelum menggunakan lipstik, Anda bisa memulainya dengan pensil bibir.

“Pensil bibir akan mengisi tekstur di bibir dan membantu menjaga lipstik lebih tahan lama,” kata Lujan.

2. Ganti penampilan rambut

Perubahan warna rambut atau munculnya rambut putih (uban) menjadi salah satu tanda penuaan yang alami. Bagi masyarakat Indonesia, seseorang yang memiliki uban sering dianggap lebih tua. Padahal, uban tak bisa jadi patokan ukuran usia seseorang.

Agar tampak lebih muda dan segar, tak ada salahnya mewarnai rambut yang sudah mulai beruban.

Selain hitam, pilihlah warna natural, seperti caramel beige blonde atau chocolate brown. Untuk Anda yang suka tampil beda, bisa juga mencoba perpaduan dua warna rambut dengan gaya ombre.

Sementara, bagi Anda yang belum memiliki uban atau tidak ingin mewarnai rambut, mengganti model rambut juga bisa siasat untuk tampak lebih muda.

Pilihlah potongan rambut bob, layered waves, long bob, atau pixie cut untuk memberikan kesan lebih segar pada wajah. Jika belum yakin untuk memotong banyak rambut, siasati dengan tatanan rambut berponi yang ringan.

Baca juga: 8 Tips Awet Muda Wanita Jepang, Mudah Ditiru

Baik mewarnai maupun mengganti model rambut, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan penata rambut Anda. Sebab, Anda harus menata rambut sesuai dengan bentuk wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Memilih outfit yang tepat

Selanjutnya, untuk mendapatkan penampilan yang lebih muda, Anda bisa memilih pakaian yang tepat saat merayakan Natal dan Tahun Baru.

Melansir laman Brightside.me, Anda bisa mengenakan dress, blouse, atau rok dengan warna cerah, seperti kuning lemon, hijau mint, dan merah koral. Selain itu, pilihlah pakaian dengan desain yang sederhana.

Sebaliknya, jangan mengenakan pakaian dengan dominasi warna hitam, abu-abu, dan krem. Jika tetap ingin mengenakan warna-warna itu, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan item berwarna tersebut sebagai salah satu bagian dari keseluruhan outfit. Misalnya, memadukan rok kuning lemon dengan blouse berwarna hitam.

Anda juga bisa memadupadankan blouse warna hijau mint dengan celana jeans untuk menghadiri acara Natal yang lebih santai. Seperti diketahui, jeans identik dengan anak muda. Dengan demikian, menggunakan jeans dapat membantu Anda tampak lebih muda.

Untuk acara yang sedikit resmi, Anda bisa mengenakan midi-dress berwarna merah koral dilengkapi dengan aksesori yang membuat penampilan Anda bersinar.

Baca juga: 4 Jenis Olahraga Ringan yang Membuat Awet Muda

Jika pakaian Anda sudah memiliki corak, pilih anting-anting besar statement berukuran besar untuk tampilan yang standout.

Sebaliknya, jika pakaian Anda polos, kenakan scarf warna cerah agar penampilan tidak membosankan.

Ketiga tips di atas dapat Anda ikuti untuk mendapatkan tampilan lebih muda saat merayakan Natal dan Tahun Baru. Namun, untuk memaksimalkan tampilan awet muda, Anda bisa melakukan perawatan anti-aging dengan Erha Ultimate Anti Aging.

Salah satu treatment Erha Ultimate Anti Aging.Dok. Erha Salah satu treatment Erha Ultimate Anti Aging.

 

Menurut Chief of Erha Clinic Management Noviana Supit, akhir tahun menjadi momen bagi banyak orang untuk menyiapkan berbagai hal yang menanti di tahun selanjutnya. Selain itu, di penghujung tahun biasanya dijadikan momen untuk membuat resolusi baru.

“Misalnya, ingin melakukan perawatan kulit sebagai bagian dari langkah awal mereka memulai hidup yang lebih sehat atau bahkan sekadar menginginkan tampilan yang lebih fresh saat malam perayaan pergantian tahun,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (14/12/2021).

Dengan market demand yang cukup baik, ia optimis Erha dapat memenuhi kebutuhan pasar. Sebab, Erha sebagai Derma Beauty Expert Company dan dikenal sebagai pelopor industri kesehatan kulit dan rambut yang terpercaya, terbukti secara klinis, dengan berbagai macam produk dan perawatan.

“Hal tersebut sebagai bentuk inovasi kami dalam bisnis model yang berorientasi customer centric,” kata Noviana.

Sebagai salah satu klinik perawatan kecantikan di Indonesia, Erha Ultimate Anti Aging memiliki solusi untuk menghambat proses dan meminimalisasi tanda-tanda penuaan kulit dengan tenaga dermatologist profesional.

Selain itu, Erha Ultimate Anti Aging juga didukung dengan fasilitas lengkap serta teknologi modern untuk berbagai high-end treatment yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan konsumen.

Baca juga: Dhini Aminarti Pakai Produk Antiaging Sebelum Usia 30

Terdapat tiga program di Erha Ultimate Anti Aging yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Pertama, Ultimate Younger Program untuk mengatasi semua tanda penuaan kulit, seperti kerutan, garis halus, noda kehitaman, kulit kendur, kusam, dan kasar.

Program kedua adalah No Wrinkle in Time Program. Program ini merupakan solusi untuk mengatasi kerutan serta garis-garis halus pada wajah serta menjaga kesehatan kulit sehingga kulit lebih sehat dan tampak halus.

Terakhir, Bloom In Youth Program. Perawatan ini dapat digunakan untuk menghambat proses tanda-tanda penuaan kulit. Dengan demikian, kulit akan tampak lembap, segar, dan kenyal.

Selain itu, konsumen juga dapat memilih tiga plan untuk melakukan perawatan Erha Ultimate Anti Aging, yaitu advanced, basic, dan product plan. Bagi konsumen yang memilih Advanced Plan akan mendapatkan konsultasi dengan dermatologist, rangkaian produk, dan lebih dari satu jenis treatment.

Baca juga: Wujudkan Mimpi Keberagaman Perempuan Indonesia Lewat Produk Kecantikan Berbasis Personalisasi

Untuk Basic Plan meliputi konsultasi dengan dokter atau dermatologist, rangkaian produk dan satu jenis treatment. Sementara, untuk Product Plan akan mendapatkan layanan yang meliputi konsultasi dengan dermatologist dan rangkaian produk.

Ketiga program dan plan dari Erha Ultimate Anti Aging tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 877.000. Dengan mengikuti program dari Erha Ultimate Anti Aging, Anda akan mendapatkan tampilan wajah yang lebih segar dan tampak muda untuk menyambut Natal dan Tahun Baru.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik tautan berikut ini.

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.