Kompas.com - 30/12/2021, 07:07 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi seorang pecinta kopi, mungkin “berburu” dan mencicipi berbagai jenis kopi dari satu kafe ke kafe lainnya bisa jadi hobi yang mengasyikkan.

Sayangnya, hal ini tak bisa selalu dilakukan. Pasalnya, terlalu sering meminum kopi di kafe bisa membuat dompet menipis.

Jika uang sudah menipis, tentu satu-satunya solusi adalah dengan membuat kopi di rumah. Sayangnya, terkadang rasa kopi yang kita buat sendiri tidak seenak kopi ala kafe.

Namun jangan khawatir, bagi kamu yang ingin berhemat namun tetap ingin menikmati cita rasa kopi ala kafe, Mathew Lewin, jawara Australian Barista Champion 2019 punya rahasianya.

Nah, berikut rahasia Lewin, seperti dilansir dari Dmarge.

Cobalah filter coffee

Filter coffee merupakan salah satu benda yang jadi tren di tahun 2021. Nah, cara menyeduh kopi dengan filter atau penyaring ini rupanya praktis untuk dibuat di rumah.

Saking praktisnya, Lewin pun berpendapat bahwa meski filter coffee tidak terlalu banyak dibicarakan orang, ini adalah cara mudah dan trendi untuk mendapatkan secangkir kopi yang enak.

“Kau tak memerlukan sebuah mesin espresso untuk menjelajahi dunia kopi baru. Ada filter coffee yang relatif murah,” katanya.

Baca juga: 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Menyeduh Kopi

Tak perlu mesin espresso mahal untuk membuat kopi berkualitas profesional

Halaman:


Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.