Kompas.com - 30/12/2021, 07:29 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jepang kembali kedatangan Gundam berukuran nyata (life-sized) terbaru. Kali ini, Gundam itu akan hadir di Mitsui Shopping Park LaLaport Fukuoka pada Musim Semi 2022 mendatang.

Kehadiran Gundam RX-93FF V berukuran 1:1 itu sendiri telah diumumkan sejak September lalu oleh pemegang franchise Gundam, Bandai Namco.

Dengan tinggi 24,78 meter, Gundam life-sized ini menampilkan Nu Gundam karya Amuro Ray dari seri Char's Counterattack yang dirilis pada tahun 1988.

Baca juga: Robot Gundam RX-93 Baru Segera Hadir di Pusat Belanja Fukuoka

 

Kepala RX-93 Nu Gundam di Fukuoka Kepala RX-93 Nu Gundam di Fukuoka
Kreator dan animator Gundam Yoshiyuki Tomino juga dilibatkan dalam desain patung, berikut skema warna tri-nada barunya.

RX-93 Nu Gundam ini disebut-sebut akan menjadi model Gundam tertinggi dengan ketinggian sekitar 65,6 kaki (sekitar 20 meter), lebih tinggi dibanding RX-o Unicron Gundam ukuran nyata di Tokyo, RX-78-2 Gundam di Yokohama dan Freedom Gundam ZGMF-X10A di Shanghai.

Fin Funnel atau sayap jarak jauh juga akan hadir sebagai fitur unggulan dari Gundam Fukuoka ini.

Meski kini Gundam Fukuoka masih butuh beberapa sentuhan akhir, patung berukuran life-sized ini diperkirakan akan rampung pada akhir Februari dan akan dibuka untuk umum pada April 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.