Kompas.com - 30/12/2021, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Setiap tahun, industri kecantikan di Korea atau yang dikenal sebagai K-beauty selalu banyak digemari, terutama oleh kalangan perempuan.

Bahkan, K-beauty telah menjadi tren kecantikan yang menjamur di berbagai negara dengan produk-produk skincare dan perawatan kecantikan lainnya.

Seiring dengan bergantinya tahun, tren K-beauty tentunya masih akan tetap diminati dan di tahun 2022 mungkin akan lebih banyak lagi perawatan kulit baru yang bermunculan.

Nah, pakar kecantikan dan perawatan kulit terkemuka di industri K-beauty pun membagikan beberapa tren K-beauty yang patut dicoba di tahun 2022 sebagai berikut ini.

1. Bahan tanaman yang tidak terduga

Menurut seorang seorang dokter dan skincare enthusiast di Korea, Claudia Christin, pada tahun 2022, akan ada lebih banyak perawatan kulit berbasis retinol.

Baca juga: Akankah Tren J-beauty Gulingkan K-beauty?

Kemudian, lebih banyak lagi temuan tak terduga pada ekstrak tanaman yang ternyata memiliki khasiat yang bermanfaat seperti bawang merah.

"Selain itu, akan ada peningkatan luar biasa dalam kesadaran seputar kemasan berkelanjutan dan gerakan kecantikan yang ramah lingkungan," ujarnya.

2. Bahan-bahan yang difermentasi

"Saya pikir kita akan terus melihat langkah menuju produk yang lebih ramah vegan dan kemasan yang lebih berkelanjutan," ujar pendiri sekaligus CEO Beauty & Seoul, Maree Kinder.

Dia juga mengatakan, tampaknya pasar akan beralih dari sheet mask karena konsumsi sekali pakai dan lebih ke wash-off mask.

"Saya melihat banyak merek keluar dengan formula ramah kulit yang lebih sensitif dan formulasi lembut tanpa wewangian," ungkap dia.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Vogue
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.