Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/12/2021, 18:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Vogue

KOMPAS.com - Setiap tahun, industri kecantikan di Korea atau yang dikenal sebagai K-beauty selalu banyak digemari, terutama oleh kalangan perempuan.

Bahkan, K-beauty telah menjadi tren kecantikan yang menjamur di berbagai negara dengan produk-produk skincare dan perawatan kecantikan lainnya.

Seiring dengan bergantinya tahun, tren K-beauty tentunya masih akan tetap diminati dan di tahun 2022 mungkin akan lebih banyak lagi perawatan kulit baru yang bermunculan.

Nah, pakar kecantikan dan perawatan kulit terkemuka di industri K-beauty pun membagikan beberapa tren K-beauty yang patut dicoba di tahun 2022 sebagai berikut ini.

1. Bahan tanaman yang tidak terduga

Menurut seorang seorang dokter dan skincare enthusiast di Korea, Claudia Christin, pada tahun 2022, akan ada lebih banyak perawatan kulit berbasis retinol.

Baca juga: Akankah Tren J-beauty Gulingkan K-beauty?

Kemudian, lebih banyak lagi temuan tak terduga pada ekstrak tanaman yang ternyata memiliki khasiat yang bermanfaat seperti bawang merah.

"Selain itu, akan ada peningkatan luar biasa dalam kesadaran seputar kemasan berkelanjutan dan gerakan kecantikan yang ramah lingkungan," ujarnya.

2. Bahan-bahan yang difermentasi

"Saya pikir kita akan terus melihat langkah menuju produk yang lebih ramah vegan dan kemasan yang lebih berkelanjutan," ujar pendiri sekaligus CEO Beauty & Seoul, Maree Kinder.

Dia juga mengatakan, tampaknya pasar akan beralih dari sheet mask karena konsumsi sekali pakai dan lebih ke wash-off mask.

"Saya melihat banyak merek keluar dengan formula ramah kulit yang lebih sensitif dan formulasi lembut tanpa wewangian," ungkap dia.

"Produk-produk dengan bahan-bahan fermentasi yang dikenal dengan sifat anti-penuaannya juga menjadi populer, seperti teh fermentasi dan kombucha," sambung dia.

3. Produk-produk serbaguna

Ahli kecantikan Korea, Coco Park atau yang lebih dikenal sebagai The Beauty Wolf mengatakan bahwa tren besar K-beauty akan menuju pada rutinitas yang lebih sederhana.

"Produk yang serbaguna benar-benar bersinar terang dan menarik perhatian orang."

"Produk apa pun yang memanjakan kulit tetapi juga menghemat waktu tampaknya menjadi favorit baru," kata dia.

4. Skincare yang berkhasiat

"Tren saya untuk K-beauty 2022 akan lebih banyak produk skincare berbasis khasiat yang menonjolkan bahan-bahan seperti vitamin C, retinol, dan AHA/BHA," ujar beauty influencer dan pendiri Oh My Gloss, Sarah Oh.

Baca juga: Rangkaian Skincare Sunday Riley Hadir di Indonesia

Halaman:
Sumber Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com