Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Kai EXO Bisa Jadi Influencer Fesyen K-Pop Terbesar 2021

Kompas.com - 30/12/2021, 19:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak bintang K-pop yang mulai bersinar di dunia fesyen pada tahun 2021.

Hal ini terbukti ketika BTS dinobatkan sebagai duta untuk merek Louis Vuitton, Lisa Blackpink menjadi model untuk peragaan busana Celine, dan sejumlah anggota EXO terlibat dalam promosi untuk merek-merek mewah seperti Chanel dan Tiffany & Co.

Bahkan, tahun ini, Kai EXO menjadi satu-satunya idola K-pop dalam kumpulan selebritas di Lyst yang pilihan fesyennya telah menghasilkan lonjakan terbesar dalam pencarian dan penjualan.

Menurut platform belanja fesyen tersebut, dia berada di peringkat kelima, yang membuatnya lebih berpengaruh daripada bintang-bintang Hollywood seperti Harry Styles, Lady Gaga, Rihanna, atau Justin Bieber.

Baca juga: Teddy Bear Jadi Wujud Cinta Gucci pada Kai EXO

Bagi para penggemar K-pop, berita tersebut mungkin tidak sepenuhnya mengejutkan.

Sebab, sejak tergabung sebagai bagian dari boyband EXO, Kai telah membedakan dirinya dengan penampilan panggung yang karismatik dan selera gayanya yang selalu menarik.

Dia juga terkenal karena outfit bandananya yang dipoles sempurna, termasuk menggunakan blazer, sweater turtleneck, dan celana panjang yang cocok dengan tubuh langsingnya.

Tidak lama kemudian, Kai menarik perhatian Gucci yang menobatkannya sebagai duta pada tahun 2019.

Itulah mengapa Kai terus menjadi sorotan dalam beberapa momen penting yang memperkuat statusnya sebagai ikon fesyen K-pop paling berpengaruh.

Nah, untuk mengetahui lebih banyak tentangnya, berikut terdapat sejumlah alasan Kai EXO bisa menjadi influencer fesyen K-pop terbesar tahun 2021.

1. Kampanye pertamanya untuk Gucci

Kai memulai debutnya sebagai duta Gucci dalam kampanye kacamata Fall/Winter 2019 yang dibintangi oleh aktris China, Ni Ni.

Gambar-gambar yang diambil oleh pembuat film dan fotografer Amerika Serikat, Harmony Korine, memberi kita pandangan sekilas tentang Kai sebagai duta merek mewah internasional tersebut.

Kai bahkan dapat dengan mudah mewujudkan estetika khas Gucci yang terinspirasi oleh nuansa vintage saat dia memakai kacamata retro untuk pemotretan merek tersebut.

Tak hanya sampai di situ, dia kembali ditunjuk oleh desainer Alessandro Michele untuk memimpin kampanye kacamata S/S 2020 Gucci yang sekaligus memamerkan keterampilan modeling-nya dalam sebuah film mengenai fesyen.

2. Kolaborasi dengan Gucci

Setelah duduk di barisan depan di peragaan busana dan menjadi model untuk beberapa kampanye merek mewah, Kai membawa fesyen ke level lain pada tahun 2021.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com