Kompas.com - 31/12/2021, 12:06 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tren kecantikan telah berkembang seiring berjalannya waktu. Di tahun 2021 saja, penggunaan produk-produk perawatan kulit (skincare) juga banyak mengalami peningkatan.

Hal ini tentu saja memicu eksplorasi dan eksperimen terhadap tren kecantikan lainnya yang akan berkembang lebih besar pada tahun 2022.

Para ahli kecantikan pun memprediksi akan muncul beragam tren kecantikan di tahun mendatang yang menarik banyak penggemar kecantikan atau beauty enthusiast, mulai dari perawatan yang alami hingga menggunakan teknologi robot.

Nah, bagi yang ingin mengetahuinya lebih lanjut, simak tujuh tren kecantikan yang akan berkembang di tahun 2022 berikut ini.

1. Skincare berbasis DNA

Meskipun faktor lingkungan pasti berperan, kenyataannya gen kita sangat menentukan bagaimana kita menua, serta kecenderungan kita terhadap pigmentasi dan sensitivitas.

Itulah mengapa semakin banyak merek kecantikan yang memanfaatkan skincare berbasis DNA, produk yang dipesan lebih dahulu berdasarkan susunan genetik kita.

Skincare berbasis DNA biasanya meminta kita untuk mengirimkan sampel DNA dan tes online untuk mengumpulkan informasi tentang susunan genetik kita, menganalisis variasi dalam DNA kita, dan menerjemahkan data itu ke dalam rangkaian skincare yang disesuaikan.

Menurut laporan baru oleh Grand View Research, Inc., produk skincare berbasis DNA global ini diperkirakan akan mencapai nilai hampir 10 miliar dollar AS atau sekitar Rp 142 triliun pada tahun 2028.

Baca juga: Memilih Produk Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit Lewat Tes DNA

2. Perawatan dengan teknologi robotik

Semakin berkembangnya teknologi, tren kecantikan di masa depan pun akan lebih banyak memanfaatkan teknologi seperti robot untuk melakukan perawatan.

Misalnya Nimble, perangkat yang menggunakan teknologi AI, kamera mikro, pemrosesan gambar 3D, dan algoritme teknologi untuk mengecat kuku kita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.