Kompas.com - 04/01/2022, 10:07 WIB

KOMPAS.com - Tahun lalu, Air Jordan 11 Adapt menjadi sneaker pertama di luar Nike yang menampilkan teknologi self-lacing yang sangat futuristik.

Nike sudah setidaknya lima tahun terakhir berhasil menjadikan impian "self lacing" menjadi kenyataan.

Awalnya, ide sepatu yang mengikat sendiri tersebut muncul dalam film Back to the Future II  tahun 1989.

Baca juga: Revolusi Teknologi Self-Lacing Nike dengan Adapt BB 2.0

Kala itu, sebuah sneaker self-lacing Air Mag dibuat hanya untuk kebutuhan film tersebut. 

Namun kemudian, sepatu tersebut menjelma tak hanya sebagai bagian dari properti film, ketika Nike merilis sepatu tersebut pada tahun 2011, meski tanpa teknologi self-lacing.

Lima tahun kemudian, barulah Nike mewujudkan teknologi tersebut untuk pertama kali dalam perilisan kedua sepatu Air Mag yang dibuat amat terbatas.

Hasil penjualan melalui sistem raffle kala itu, didonasikan kepada Michael J. Fox Foundation demi riset penyakit parkinson.

Dan, tentu saja, sang aktor yang memerankan tokoh Marty McFly dalam Back to the Future II itu, menjadi salah satu orang yang beruntung mendapatkan sepatu ini.

Dengan teknologi yang tersemat pada sepatu, secara elektronik melalui koneksi dengan ponsel, sepatu dapat menyesuaikan ikatan sesuai dengan bentuk kaki.

Dengan demikian, masing-masing sepatu bisa mendapatkan ukuran fit dalam ikatan sesuai bentuk kaki, hingga menjadi nyaman bagi pengunanya. 

Baca juga: Sneaker Air Jordan 5 Concord 2022, Apa yang Unik?

Sepatu canggih ini awalnya didesain sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 Air Jordan 11, dan sekarang sneaker ini kembali lagi dalam skema warna yang baru. Air Jordan 11 Adapt dirilis tepat setelah Natal dalam jalur warna Powder Blue. NIKE VIA INPUTMAG.com Sepatu canggih ini awalnya didesain sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 Air Jordan 11, dan sekarang sneaker ini kembali lagi dalam skema warna yang baru. Air Jordan 11 Adapt dirilis tepat setelah Natal dalam jalur warna Powder Blue.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.