Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Ibu Lahirkan Dua Anak Kembar di Tahun yang Berbeda

Kompas.com - 04/01/2022, 10:22 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah momen unik dialami oleh seorang ibu di California, Amerika Serikat baru-baru ini. Perempuan itu melahirkan anak kembar di tahun 2021 dan 2022.

Fatima Madrigal -demikian nama perempuan itu, istri dari Robert Trujillo melahirkan dua anak kembarnya di Natividad Medical Center di Salinas, California, AS.

Dua buah hatinya itu lahir di tahun yang berbeda, sebab waktu persalinan keduanya terjadi menjelang detik pergantian Tahun Baru.

Anak pertama dilahirkan pada tanggal 31 Desember 2021 pukul 23.45. Sedangkan, anak keduanya lahir sekitar 15 menit kemudian pada tanggal 1 Januari 2022.

Baca juga: Si Kembar Mara dan Dona, Penghormatan untuk Maradona...

"Gila bagi saya bahwa mereka kembar dan memiliki ulang tahun yang berbeda," kata Madrigal.

Dalam keterangannya, ibu yang beruntung ini bahkan tidak menyangka waktu persalinan dua anak kembarnya dilakukan tengah malam.

Momen unik ini tidak hanya spesial bagi pasangan Madrigal dan Trujillo, tapi juga disambut baik oleh Natividad Medical Center.

"Tengah malam tadi, Natividad menyambut Aylin Yolanda Trujillo sebagai bayi pertama di kawasan itu pada 2022!" tulis pihak Natividad melalui akun Twitter resminya @NMCInspires.

"Kembarannya, Alfredo Antonio Trujillo, lahir 15 menit lebih awal pada pukul 23:45 Jumat, 31 Desember, yang berarti ulang tahun mereka jatuh pada hari, bulan, dan tahun yang berbeda, kemungkinan ini hanya 1:2 juta."

Baca juga: Unik, 12 Pasang Bayi Kembar Lahir Bareng di RS yang Sama

Bahkan, Ana Abril Arias, seorang dokter yang bekerja di Natividad mengatakan, persalinan Aylin dan Alfredo adalah momen paling berkesan sepanjang kariernya.

Sebelum dialami oleh Madrigal, sebuah kejadian langka juga pernah dirasakan seorang ibu asal Indiana yang melahirkan anak kembar pada bulan dan dekade yang berbeda setelah dilahirkan hanya dalam jarak 30 menit.

Menurut laporan, satu bayi lahir pada 31 Desember 2019 dan bayi berikutnya dilahirkan ke dunia pada 1 Januari 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com