Kompas.com - 04/01/2022, 12:24 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Momen Putri Diana menghadiri pertunjukan royal gala di English National Ballet's Swan Lake pada Juni 1997 dengan mengenakan gaun tosca sangat ikonik.

Apalagi, dia dikenal sebagai pecinta balet dan tari, serta pada saat dia itu adalah pelindung Balet Nasional Inggris.

Penampilan itu juga merupakan penampilan terakhir Putri Diana, beberapa minggu sebelum kematiannya dalam kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus.

Hal inilah yang kemudian menjadi inspirasi sutradara The Crown untuk membuat ulang momen Putri Diana mengenakan gaun tosca itu lagi.

Namun, pemeran Putri Diana dalam serial tersebut, Elizabeth Debicki, terlihat memakai gaun tosca dengan versi berbeda tanpa meniru payet pirus yang didesain oleh Jacques Azagury.

Sebagai gantinya, aktris asal Australia berusia 31 tahun itu mengenakan gaun halter neck Catherine Walker untuk membuat ulang momen Putri Diana saat berada di pesta itu.

Selain gaun versi berbeda, kalung mutiara serta berlian "Swan Lake" yang sangat identik dan telah dijual seharga 10 juta poundsterling atau Rp 192 miliar itu juga tidak terlihat dalam adegan di Royal Albert Hall.

Proses syuting season kelima dari serial drama Netflix itu berlangsung di teater Lyceum dengan fokus cerita pada keretakan pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles, yang diperankan Dominic West.

Baca juga: Kisah Jabat Tangan Putri Diana yang Sukses Hapus Stigma Pengidap AIDS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.