Kompas.com - 04/01/2022, 16:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Houseplant atau tanaman hias dalam ruangan memang masih menjadi tren hingga kini.

Tidak mengherankan memang. Sebab, selain dari memiliki bentuk yang indah, houseplant juga tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menanamnya, perawatannya juga terbilang mudah.

Namun terkadang, kita kesulitan memilih tanaman apa yang cocok untuk kita atau rumah kita karena banyaknya varian houseplant yang ada.

Nah, bagaimana jika kita memilihnya dengan mencocokkannya dengan zodiak kita? Mungkin saja hal ini akan membantu kita mendapatkan tanaman yang sesuai dengan sifat dan perilaku kita.

Berikut daftar pasangan zodiak dan houseplant yang sesuai baginya, seperti dilansir dari Lifestyle Asia.

Aries – Sukulen

Sebagai zodiak yang identik dengan api, Aries dikenal dengan kekuatan, keberanian, dan pride-nya. Mereka juga sederhana dan apa adanya.

Mencocokkan sifat-sifat itu, nampaknya sukulen adalah pilihan yang tepat untuk zodiak ini. Tanaman hias imut ini mudah dirawat dan tidak menuntut perhatian terus-menerus. Kita hanya perlu menyiraminya sesekali, letakkan di area dengan banyak cahaya.

Sukulen juga tersedia dalam berbagai warna menarik.

Baca juga: 5 Kesalahan Umum Saat Rawat Tanaman Sukulen

Taurus – Fiddle leaf fig

Ilustrasi tanaman hias ara biola atau fiddle leaf fig di dalam pot. SHUTTERSTOCK/NATALIASS Ilustrasi tanaman hias ara biola atau fiddle leaf fig di dalam pot.
Taurus dikenal sebagai zodiak yang dituntun oleh Venus dan identik dengan bumi. Biasanya, seorang Taurus merupakan seorang pekerja keras, perhatian, keras kepala dan cenderung menikmati hal-hal yang nyaman dan mewah. Selain itu, mereka juga selalu berusaha untuk memberikan apa yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.