Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/01/2022, 16:54 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Houseplant atau tanaman hias dalam ruangan memang masih menjadi tren hingga kini.

Tidak mengherankan memang. Sebab, selain dari memiliki bentuk yang indah, houseplant juga tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menanamnya, perawatannya juga terbilang mudah.

Namun terkadang, kita kesulitan memilih tanaman apa yang cocok untuk kita atau rumah kita karena banyaknya varian houseplant yang ada.

Nah, bagaimana jika kita memilihnya dengan mencocokkannya dengan zodiak kita? Mungkin saja hal ini akan membantu kita mendapatkan tanaman yang sesuai dengan sifat dan perilaku kita.

Berikut daftar pasangan zodiak dan houseplant yang sesuai baginya, seperti dilansir dari Lifestyle Asia.

Aries – Sukulen

Sebagai zodiak yang identik dengan api, Aries dikenal dengan kekuatan, keberanian, dan pride-nya. Mereka juga sederhana dan apa adanya.

Mencocokkan sifat-sifat itu, nampaknya sukulen adalah pilihan yang tepat untuk zodiak ini. Tanaman hias imut ini mudah dirawat dan tidak menuntut perhatian terus-menerus. Kita hanya perlu menyiraminya sesekali, letakkan di area dengan banyak cahaya.

Sukulen juga tersedia dalam berbagai warna menarik.

Baca juga: 5 Kesalahan Umum Saat Rawat Tanaman Sukulen

Taurus – Fiddle leaf fig

Ilustrasi tanaman hias ara biola atau fiddle leaf fig di dalam pot. SHUTTERSTOCK/NATALIASS Ilustrasi tanaman hias ara biola atau fiddle leaf fig di dalam pot.
Taurus dikenal sebagai zodiak yang dituntun oleh Venus dan identik dengan bumi. Biasanya, seorang Taurus merupakan seorang pekerja keras, perhatian, keras kepala dan cenderung menikmati hal-hal yang nyaman dan mewah. Selain itu, mereka juga selalu berusaha untuk memberikan apa yang terbaik.

Jadi, fiddle leaf fig yang butuh perawatan ekstra akan sangat cocok di rumah Taurus. Tanaman ini cantik dan mewah, membuatnya cocok dengan kepribadian pemiliknya.

Namun perlu diingat, tanaman ini membutuhkan ruangan sendiri karena dapat tumbuh hingga tiga meter jika ada di dalam ruangan.

Gemini – Air plant

Ilustrasi tanaman hias air plant atau Tillandsia.SHUTTERSTOCK/LUCA85 Ilustrasi tanaman hias air plant atau Tillandsia.
Dikenal mudah bergaul dengan orang-orang di sekitarnya, Gemini dan air plant adalah pasangan paling serasi. Tanaman ini tumbuh subur dengan air dan nutrisi dari udara, serta tidak membutuhkan tanah untuk tumbuh.

Sama seperti Gemini, air plant juga mudah bergaul dan dapat bertahan hidup dalam cahaya rendah. Tak hanya itu, kita juga dapat terus mengubah lokasi tanaman ini dan menempatkannya di mana pun.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com