Kompas.com - 05/01/2022, 15:48 WIB

KOMPAS.com - Meski masa jabatan Barack Obama sudah lama berakhir, namun -sulit untuk dibantah, jika dia disebut sebagai salah satu sosok presiden keren yang pernah dimiliki Amerika Serikat.

Tidak hanya menjadi pria paling modis yang pernah duduk di oval office, tetapi dia juga merupakan salah satu presiden yang paham soal jam tangan.

Memang selama menjabat sebagai Presiden, Obama kerap terlihat mengenakan jam tangan sederhana.

Baca juga: Barack Obama Bocorkan Daftar Lagu Favoritnya di Tahun 2021

Misalnya, Jorg-Gray JG6500 yang diberikan kepadanya dari secret service pada tahun 2007.

Tetapi, kini Obama sepertinya jauh lebih berani, dan mulai mengenakan berbagai jam tangan keren, serta tidak banyak diketahui orang-orang alias anti-mainstream.

Misalnya saja seperti jam tangan terbarunya yang dia kenakan saat berfoto dengan sang istri, Michelle untuk malam Tahun Baru.

Presiden ke-44 AS itu tampak memamerkan jam tangan hitam hasil kolaborasi antara merek perlengkapan olahraga premium Actively Black dan merek jam tangan independen Teleport.

Ini sekaligus menunjukkan bahwa Obama bukan hanya seorang penggemar jam tangan, tetapi dia juga seorang kolektor sejati yang penuh perhatian.

Baca juga: Cuma Ada 2 di Dunia, Sepatu Nike Spesial Obama Dilelang Rp 350 Juta

Dijual seharga 300 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta, Actively Black x Teleport Chronograph ini memiliki mesin Miyota.

Mesin ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan jam tangan yang biasanya dikenakan Obama, Rolex Cellini emas putih.

Menampilkan casing stainless steel DLC hitam matte dan tali silikon, jam tangan ini terlihat sporty.

Penampakannya hampir seperti perpaduan antara arloji mewah Audemars Piguet Royal Oak dan Patek Philippe Nautilus -yang terkenal itu.

Istimewanya pula, jam tangan yang dipakai Obama ini adalah model edisi terbatas. Jadi, Actively Black hanya melakukan pre-order untuk jam tangan tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber D'marge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.