Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Umumkan Fitur Virtual Reality untuk Play Station 5

Kompas.com - 06/01/2022, 05:05 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Setelah lebih dari satu tahun sejak peluncuran perdananya, Sony akhirnya mengumumkan generasi baru dari Play Station 5-nya dalam konsep virtual reality.

Dengan nama PS VR2, teknologi baru ini akan menghadirkan pengalaman VR lewat headset dan controller VR2 Sense baru, yang digabungkan melalui konsep single-cord yang sederhana.

Headset itu menawarkan resolusi HDR 4K dengan bidang pandang 110 derajat dan rendering foveated melalui layar OLED yang dapat berjalan pada 90/120Hz, menciptakan gambar yang lebih tajam untuk pengalaman bermain game kita.

Sementara fitur integrated eye-tracking akan memberi kita lebih banyak opsi saat bermain.

Built-in motor di dalamnya pun memberikan lebih banyak imersi melalui vibrasi, lengkap dengan fitur AudioTech Tempest 3D PlayStation 5 yang menghasilkan suara menjadi lebih realistis.

Nah, controller VR Sense-nya ini akan dilacak melalui kamera terintegrasi yang tertanam di headset, haptic feedback, dan adaptive trigger-nya, yang memungkinkan para pemain untuk merasakan dan berinteraksi dengan game yang mereka mainkan dengan cara yang “jauh lebih mendalam”.

Pengaturannya pun sederhana, kita hanya perlu mencolokkan PS VR2 secara langsung ke PS5 dengan satu kabel USB-C.

Saat diluncurkan pun, kita sudah bisa menikmati sensasi bermain dengan cara baru ini lewat game Horizon Call of the Mountain dari Guerilla dan Firesprite.

Sayangnya, hanya itu yang dibocorkan Sony sejauh ini. Tak ada tampilan resmi ataupun tanggal rilis resminya. Jadi, tunggu saja kabar terbarunya nanti ya.

Baca juga: Cetak Rekor, Sony PlayStation 5 Terjual Lebih dari 10 Juta Unit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com