Kompas.com - 06/01/2022, 05:05 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah lebih dari satu tahun sejak peluncuran perdananya, Sony akhirnya mengumumkan generasi baru dari Play Station 5-nya dalam konsep virtual reality.

Dengan nama PS VR2, teknologi baru ini akan menghadirkan pengalaman VR lewat headset dan controller VR2 Sense baru, yang digabungkan melalui konsep single-cord yang sederhana.

Headset itu menawarkan resolusi HDR 4K dengan bidang pandang 110 derajat dan rendering foveated melalui layar OLED yang dapat berjalan pada 90/120Hz, menciptakan gambar yang lebih tajam untuk pengalaman bermain game kita.

Sementara fitur integrated eye-tracking akan memberi kita lebih banyak opsi saat bermain.

Built-in motor di dalamnya pun memberikan lebih banyak imersi melalui vibrasi, lengkap dengan fitur AudioTech Tempest 3D PlayStation 5 yang menghasilkan suara menjadi lebih realistis.

Nah, controller VR Sense-nya ini akan dilacak melalui kamera terintegrasi yang tertanam di headset, haptic feedback, dan adaptive trigger-nya, yang memungkinkan para pemain untuk merasakan dan berinteraksi dengan game yang mereka mainkan dengan cara yang “jauh lebih mendalam”.

Pengaturannya pun sederhana, kita hanya perlu mencolokkan PS VR2 secara langsung ke PS5 dengan satu kabel USB-C.

Saat diluncurkan pun, kita sudah bisa menikmati sensasi bermain dengan cara baru ini lewat game Horizon Call of the Mountain dari Guerilla dan Firesprite.

Sayangnya, hanya itu yang dibocorkan Sony sejauh ini. Tak ada tampilan resmi ataupun tanggal rilis resminya. Jadi, tunggu saja kabar terbarunya nanti ya.

Baca juga: Cetak Rekor, Sony PlayStation 5 Terjual Lebih dari 10 Juta Unit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.