Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Mau Kencan Pertama Sukses dan Berkesan? Ikuti Tips Ini!

Kompas.com - 06/01/2022, 06:50 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Putri Yudanti & Brigitta Valencia Bellion

SALAH satu momen yang mendebarkan bagi sebagian orang adalah kencan pertama. Hal itu dikarenakan kencan pertama terkadang menjadi penentu apakah hubungan berlanjut atau tidak.

Oleh karenanya, sebagian besar dari kita pasti mengalami perasaan yang campur aduk untuk menghadapinya.

Sejak dulu, kencan menjadi hal yang penting untuk mengetahui bagaimana sosok, sifat, hingga tingkah laku pasangan.

Akan tetapi, pada masa sekarang, marak beredar penipuan di internet karena kedua pasangan hanya kenal lewat media sosial, membuat sebagian orang mengalami krisis kepercayaan.

Pasalnya, ternyata si pasangan berbohong seputar identitas dirinya, hingga jenis kelaminnya.

Melansir dari Psychology Today, apabila kita ingin memiliki hubungan dengan jenjang lebih serius, pastinya dibutuhkan pemikiran matang terkait calon pasang dan kencan tak hanya dilakukan sekali.

Oleh karenanya, kencan pertama bisa menjadi pijakan yang tepat sebelum hubungan berlanjut.

Namun, banyak dari kita yang masih bingung untuk mempersiapkan hal-hal lain saat menjalani kencan pertama.

Banyak hal yang dipersiapkan sebelum menjalani kencan pertama. Namun, yang paling utama dan perlu diketahui adalah menjadi diri sendiri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.