Kompas.com - 09/01/2022, 21:58 WIB
Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar Manufacture Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar Manufacture
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Arloji yang "dilahirkan" dengan tingkat kerumitan tinggi seperti mekanisme tourbillon dan kalender abadi (perpetual calendar) seringkali membutuhkan banyak perawatan dan dibanderol dengan harga tinggi.

Di pasaran, harga rata-rata arloji dengan fungsi tourbillon dan perpetual calendar buatan watchmaker kelas atas bisa menyentuh ratusan juta, bahkan miliaran rupiah.

Kita ambil contoh Jaeger-LeCoultre Reverso Hybris Mechanica Calibre 185 yang dipamerkan dalam ajang Watches and Wonders 2021.

Arloji ini dibekali 11 fitur, termasuk kalender abadi dan flying tourbillon. Berapa harganya? Tidak tanggung-tanggung, sekitar 1,35 juta Euro atau sekitar Rp 23,4 miliar.

Baca juga: Jam Tangan Super Kompleks dengan Empat Wajah dari Jaeger-LeCoultre

Namun, Frederique Constant, watchmaker Swiss lain mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda.

Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar Manufacture Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar Manufacture
Highlife Tourbillon Perpetual Calendar Manufacture, arloji yang ditawarkan Frederique Constant ini juga memadukan fitur kalender abadi dan mekanisme tourbillon.

Menariknya, arloji ini dihadirkan dalam dua edisi terbatas, dan dengan harga yang "terjangkau".

Perusahaan mengklaim, Highlife Tourbillon adalah arloji Frederique Constant dengan fungsi tourbillon dan kalender abadi yang paling mudah dimiliki dari sisi harga.

Highlife Tourbillon tersedia dalam dua versi, yakni stainless steel dan rose gold 18 karat.

Menilik segi desain, cangkang yang digunakan memiliki ukuran 41 mm.

Baca juga: Memahami Jenis-jenis Jam Tangan Mekanis yang Membuatnya Istimewa

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.