Kompas.com - 10/01/2022, 10:10 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki tubuh kurus terkadang menurunkan rasa percaya diri kita, terlebih dalam berpenampilan.

Padahal, kita bisa menyamarkan postur tubuh kurus dengan berbagai outfit yang keren.

Tapi ingat, ada juga beberapa pakaian yang harus dihindari karena dapat menonjolkan postur tubuh kita menjadi semakin kurus.

Yuk, kenali aturan berpakaian berikut agar tubuh kurus tidak menghalangi kita untuk tampil lebih percaya diri.

1. Tidak memakai pakaian yang skinny atau slim

Ilustrasi pria dan celana jeanseranicle Ilustrasi pria dan celana jeans
Pria kurus memerlukan potongan pakaian yang menghasilkan ilusi lebih proporsional.

Hindari pakaian yang terlalu skinny atau ketat, karena selain menimbulkan rasa tidak nyaman, pakaian itu juga menonjolkan siluet tubuh kita.

Bukan berarti kita harus memilih pakaian berukuran ekstra besar. Namun, tidak memakai pakaian yang terlalu ketat merupakan langkah pertama untuk menghilangkan siluet tubuh yang kurus.

2. Hindari pola garis-garis

Pola garis-garis membuat pemakainya terlihat lebih tinggi dan lebih kurus. Pola ini cocok dipakai oleh mereka yang bertubuh pendek dan gemuk, namun bukan "sahabat" bagi pria kurus.

Jika kita bukan pria yang berisi dan kelebihan berat badan, tinggalkan motif garis-garis. Sebagai gantinya, pilih motif kotak-kotak atau kembang-kembang apabila kita ingin bermain pola.

Baca juga: Simak, 7 Trik Berpakaian bagi Pria Pendek...

3. Menerapkan layering

Motif kotak-kotak terbilang salah satu motif yang timeless dan hampir selalu kita lihat dari waktu ke waktu. Motif kotak-kotak ala papan catur juga diprediksi menjasi tren di 2022.SHUTTERSTOCK/HALAY ALEX Motif kotak-kotak terbilang salah satu motif yang timeless dan hampir selalu kita lihat dari waktu ke waktu. Motif kotak-kotak ala papan catur juga diprediksi menjasi tren di 2022.
Menerapkan layering atau pakaian berlapis dengan memakai rompi rajutan di atas kemeja atau syal di bawah mantel akan menyamarkan tubuh kurus sehingga tampak lebih berisi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.