Kompas.com - 10/01/2022, 14:16 WIB
Menjaga suhunya tetap sesuai bagi tanaman secara spesifik adalah bagian dari cara merawat tanaman agar tumbuh subur dan cepat, serta mencegah kerusakan. SHUTTERSTOCK/GRUMPY COW STUDIOSMenjaga suhunya tetap sesuai bagi tanaman secara spesifik adalah bagian dari cara merawat tanaman agar tumbuh subur dan cepat, serta mencegah kerusakan.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meski identik dengan ukuran yang kecil, bukan berarti kita tidak dapat menghias kamar kos dengan tanaman untuk membawa warna dan kehidupan ke dalam ruangan.

Apalagi, memasukkan tanaman hias ke dalam kamar kos tidak hanya bagus untuk mempercantik dekorasi, tetapi juga dapat membantu meningkatkan produktivitas, meningkatkan suasana hati, serta menjernihkan udara.

Kendati demikian, tidak semua tanaman hias cocok untuk kamar kos.

Mengingat kehidupan perkuliahan yang sibuk, berarti kita membutuhkan tanaman hias dengan perawatan rendah yang tidak mudah mati, karena kita tidak punya waktu untuk merawatnya terlalu sering.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak 10 tanaman hias yang cocok sebagai dekorasi kamar kos dan mudah dirawat, berikut ini.

1. Lucky bamboo

Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bambu hoki. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bambu hoki.
Lucky bamboo merupakan salah satu tanaman hias yang perawatannya terbilang rendah.

Tanaman ini bisa ditanam di air dengan batu hias atau juga di tanah.

Tempatkan lucky bamboo di area yang menerima cahaya terang hingga rendah dan ganti airnya setiap beberapa minggu untuk mencegah pertumbuhan alga.

2. Hoya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.