Kompas.com - 11/01/2022, 13:34 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pothos alias sirih gading bisa dibilang menjadi salah satu tanaman hias yang paling mudah untuk ditanam dengan perawatan yang rendah.

Tanaman yang memiliki daun hijau runcing berbentuk hati ini dapat ditanam di dalam ruangan sepanjang tahun dan akan tumbuh dengan cepat.

Meski begitu, untuk orang-orang yang berniat ingin menanam pothos di dalam rumah perlu mengetahui bahwa tanaman ini beracun bagi hewan peliharaan.

Melansir dari laman The Spruce berikut ini terdapat beberapa tips menanam dan merawat pothos di dalam rumah.

Merawat pothos

Tanaman yang merambat seperti pothos tidak melekat pada teralis dan penyangganya sendiri, tetapi dapat dilatih pada penyangga untuk memberikan tampilan melilit.

Sebagai tanaman dalam ruangan, sangat umum untuk melihat pothos tumbuh hingga panjang 9 meter meskipun sebagian besar dapat diringkas menjadi jauh lebih pendek dan lebih rapi.

Jika kita memilih untuk membiarkan pothos tumbuh menjadi sulur yang panjang, pothos itu dapat diikat dengan kait untuk dirambatkan di sepanjang dinding dan di atas bingkai jendela.

Namun, tanaman merambat yang dibiarkan tumbuh sendiri bisa menjadi sangat kusut. Jadi, rapikan sesekali dan perhatikan agar tampilannya tidak berantakan.

• Cahaya terang tidak langsung

Saat ditanam di dalam ruangan, pothos lebih menyukai cahaya terang tetapi tidak terpapar secara langsung.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.