Kompas.com - 12/01/2022, 13:09 WIB
Balmain X Barbie Balmain X Barbie

KOMPAS.com - Rumah mode asal Prancis, Balmain, baru saja menjalin kerja sama dengan Mattel selaku pembuat boneka anak-anak, Barbie.

Kolaborasi keduanya dimaksudkan untuk koleksi edisi terbatas terbaru yang terdiri dari pakaian ready-to-wear dan tiga non-fungible token (NFT).

Selain menandai bergabungnya Barbie ke dalam Balmain Army, kerja sama ini juga menjadi langkah pertama Barbie ke dunia fesyen virtual.

Kolaborasi Balmain X Barbie akan meluncurkan tiga NFT di blockchain dengan menampilkan avatar Barbie dan Ken yang mengenakan koleksi tersebut.

Selain mendapat kepemilikan produk virtual, penawar tertinggi untuk NFT Balmain X Barbie juga mendapatkan pakaian berukuran boneka yang sama dalam bentuk fisik.

Berbagi detail tentang koleksi telah diunggah melalui akun Instagram resmi @mattelcreations dan @balmain.

"Selain penawaran pakaian siap pakai yang menyenangkan, kolaborasi Balmain x @Barbie memasuki ranah digital dengan penawaran NFT yang dapat dikoleksi," tulis Balmain di postingan akun Instagram resminya.

“Lelang, yang diselenggarakan oleh @mintnftofficial, menampilkan tiga avatar Barbie, masing-masing mengenakan kreasi eksklusif dari koleksi yang bekerja sama dengan @mattelcreations."

"Penawar tertinggi dari setiap lelang akan menerima kepemilikan eksklusif dari avatar dan versi nyata dari tampilan yang ditampilkan dalam skala Barbie. Penawaran dimulai pada 11 Januari, dengan koleksi tersedia di seluruh dunia pada 13 Januari.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Balmain (@balmain)

Koleksi ready-to-wear

Ada 50 pakaian yang sebagian besar adalah pakaian unisex dalam berbagai warna pink untuk kolaborasi Balmain dengan Barbie.

Koleksi keduanya juga terdiri dari tampilan khas Balmain di samping logo Barbie tahun 1990-an.

Merek fesyen ternama asal Prancis itu membagikan gambar Barbie dengan busana Balmain di akun Instagram resminya dan mengumumkan bahwa koleksi tersebut akan diluncurkan pada 13 Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.