Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambah Fesyen Virtual, Balmain X Barbie Luncurkan Koleksi NFT Terbatas

Kompas.com - 12/01/2022, 13:09 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah mode asal Prancis, Balmain, baru saja menjalin kerja sama dengan Mattel selaku pembuat boneka anak-anak, Barbie.

Kolaborasi keduanya dimaksudkan untuk koleksi edisi terbatas terbaru yang terdiri dari pakaian ready-to-wear dan tiga non-fungible token (NFT).

Selain menandai bergabungnya Barbie ke dalam Balmain Army, kerja sama ini juga menjadi langkah pertama Barbie ke dunia fesyen virtual.

Kolaborasi Balmain X Barbie akan meluncurkan tiga NFT di blockchain dengan menampilkan avatar Barbie dan Ken yang mengenakan koleksi tersebut.

Selain mendapat kepemilikan produk virtual, penawar tertinggi untuk NFT Balmain X Barbie juga mendapatkan pakaian berukuran boneka yang sama dalam bentuk fisik.

Berbagi detail tentang koleksi telah diunggah melalui akun Instagram resmi @mattelcreations dan @balmain.

"Selain penawaran pakaian siap pakai yang menyenangkan, kolaborasi Balmain x @Barbie memasuki ranah digital dengan penawaran NFT yang dapat dikoleksi," tulis Balmain di postingan akun Instagram resminya.

“Lelang, yang diselenggarakan oleh @mintnftofficial, menampilkan tiga avatar Barbie, masing-masing mengenakan kreasi eksklusif dari koleksi yang bekerja sama dengan @mattelcreations."

"Penawar tertinggi dari setiap lelang akan menerima kepemilikan eksklusif dari avatar dan versi nyata dari tampilan yang ditampilkan dalam skala Barbie. Penawaran dimulai pada 11 Januari, dengan koleksi tersedia di seluruh dunia pada 13 Januari.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Balmain (@balmain)

Koleksi ready-to-wear

Ada 50 pakaian yang sebagian besar adalah pakaian unisex dalam berbagai warna pink untuk kolaborasi Balmain dengan Barbie.

Koleksi keduanya juga terdiri dari tampilan khas Balmain di samping logo Barbie tahun 1990-an.

Merek fesyen ternama asal Prancis itu membagikan gambar Barbie dengan busana Balmain di akun Instagram resminya dan mengumumkan bahwa koleksi tersebut akan diluncurkan pada 13 Januari 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com