Kompas.com - 12/01/2022, 13:24 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak orang ingin berolahraga sambil mendengarkan lagu kesukaan sebagai penyemangat. Namun sebagian memiliki masalah yang sama, yakni sulit menemukan headphone yang nyaman dipakai sekaligus tangguh.

Kebanyakan headphone akan mudah lepas saat dipakai melakukan gerakan tertentu. Belum lagi kabel yang mengganggu dan bikin ribet. Hal lain yang tak kalah merepotkan adalah: beberapa headphone akan rusak bila terkena keringat.

Dengan alasan itu, banyak brand berusaha menghadirkan headphone khusus untuk berolahraga. Salah satu yang cukup menonjol adalah JBL Endurance Peak 2.

Seri ini adalah iterasi terbaru JBL yang oleh merek itu disebut sebagai headphone untuk berolahraga. Endurance Peak 2 adalah jenis headphone nirkabel yang cocok bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif.

Alasannya: kualitas audionya menarik, performa keseluruhan menakjubkan, dan alat ini mampu meredam banyak suara dari luar. Selain itu, yang terpenting, seri ini sangat tangguh, bahkan bila harus berbasah-basah sekalipun.

Desain

JBL Endurance Peak 2Kompas.com JBL Endurance Peak 2
Tersedia dalam warna hitam, biru, atau putih, Endurance Peak 2 memiliki desain dengan pengait yang menempel di bagian atas telinga, sehingga terpasang dengan kuat dan tidak mudah jatuh.

Ada tiga pasang eartip silikon yang disertakan, dalam ukuran kecil, sedang, dan besar sesuai dengan ukuran lobang telinga masing-masing pengguna.

Headphone ini dapat bertahan terendam hingga satu meter, walau sinyal Bluetooth-nya tidak berfungsi dengan baik di bawah air. Namun kita dapat memakainya dalam hujan lebat, dan mencucinya dengan air mengalir tanpa masalah.

Menariknya, kita tidak akan menemukan tombol di perangkat ini karena JBL menggantinya dengan panel yang sensitif terhadap sentuhan pada kedua permukaannya sebagai kontrol operasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.