Kompas.com - 12/01/2022, 16:37 WIB
Biskuit cokelat yang identik dengan isian krim putih ini akan merilis varian rasa spesial yang disebut Chocolate Confetti Cake dengan taburan yang berlimpah.

VIA CNNBiskuit cokelat yang identik dengan isian krim putih ini akan merilis varian rasa spesial yang disebut Chocolate Confetti Cake dengan taburan yang berlimpah.

KOMPAS.com - Memasuki usia 110 tahun, merek biskuit ternama di dunia, Oreo, mencoba sesuatu yang benar-benar baru.

Biskuit cokelat yang identik dengan isi krim putih ini akan merilis varian rasa spesial yang disebut Chocolate Confetti Cake dengan taburan yang berlimpah.

Selain diisi dengan krim yang khas, varian rasa terbaru Oreo juga akan diisi dengan taburan di dalam krim yang memiliki rasa kue cokelat.

Prodesen Oreo mengatakan, ini adalah kali pertama bagi Oreo menggunakan taburan baik di dalam maupun di atas biskuit.

Baca juga: Oreo Lady Gaga, kayak Apa Sih Rasanya?

Rencananya, Oreo Chocolate Confetti Cake akan mulai dijual pada 31 Januari untuk waktu yang terbatas.

Menurut laman CNN, Oreo pertama kali dijual pada 6 Maret 1912 oleh National Biscuit Company ke sebuah toko kelontong di Hoboken, New Jersey, Amerika Serikat.

Sejak itu, camilan yang populer ini secara rutin merilis varian khusus untuk menjaga eksistensi produknya, termasuk rasa Lady Gaga, dan yang terbaru toffee crunch, serta chocolate-flavored creme.

Diproduksi oleh sebuah perusahaan bernama Mondelez (MDLZ), Oreo tampaknya terus menjadi ladang penghasilan yang besar.

Oleh sebab itu, varian rasa edisi terbarunya ini akan ditujukan untuk meningkatkan penjualan sebesar 1 miliar dollar AS atau Rp 14 triliun pada tahun depan.

Baca juga: Biskuit Oreo Supreme, Diburu Banyak Orang Meski Harganya Selangit

Berdasarkan data pendapatannya pada November 2021, manajemen Mondelez mengungkapkan, Oreo selalu menjadi produk yang menonjol.

Hal ini pun terlihat pada Oreo rasa Pokemon yang ludes terjual dengan cepat di AS.

Lebih lanjut, perusahaan itu juga mengungkapkan, mereka telah menaikkan harga Oreo dan merek lainnya seperti Chips Ahoy sebesar 6-7 persen mulai bulan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.