Kompas.com - 13/01/2022, 08:48 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengatur suhu kulkas yang tepat adalah kunci untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman yang kita simpan di dalamnya.

Apalagi, beberapa produk keju, es krim, atau sup adalah makanan yang punya ketahanan yang terbilang rendah jika tidak disimpan dalam suhu kulkas yang baik.

Di sisi lain, menemukan suhu kulkas yang optimal juga menjadi kunci untuk memastikan bahwa produk dan sisa makanan kita bertahan selama mungkin.

Hal ini tentunya dapat mencegah kita terkena penyakit bawaan dari produk susu, telur, serta makanan lain yang sudah kadaluwarsa dan berbau tidak sedap.

Suhu kulkas yang ideal

Untuk diketahui, suhu kulkas yang ideal itu adalah di bawah 4 derajat celsius dan suhu freezer yang baik adalah minus 18 derajat celsius.

Tetapi, meskipun beberapa kulkas dan freezer dilengkapi dengan lonceng, tidak semuanya memiliki termometer bawaan.

Untungnya, peralatan ini dapat dengan mudah dibeli dengan harga yang tidak mahal atau bisa juga ditemukan di sebagian besar toko peralatan dapur.

Sementara suhu yang tepat adalah cara yang baik untuk menyimpan makanan dan minuman di kulkas, tetapi FDA juga mencatat bahwa beberapa makanan seperti daging tetap dapat mengalami penurunan kualitasnya.

Jika kita khawatir sisa makanan akan rusak, editor makanan di Reader's Digest, Peggy Woodward, pun membagikan sarannya.

Menurut dia, sisa makanan seperti daging dapat ditambahkan ke dalam sup sederhana atau dikombinasikan dengan telur menjadi quiche atau frittata yang renyah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.