Kompas.com - 18/01/2022, 13:49 WIB

KOMPAS.com - Tahun 2022 sudah berjalan hampir satu bulan. Namun, belum terlambat rasanya bagi kita jika ingin menyusun resolusi dalam hidup.

Seperti yang kerap terjadi, di saat memasuki tahun yang baru, banyak orang lalu mematok resolusinya masing-masing, baik dalam hal karier, pendidikan, kehidupan, maupun keuangan.

Resolusi ini pun juga berlaku bagi orang-orang yang memiliki hobi tertentu. Misalnya saja, para gamer alias penggemar gim yang ingin mengembangkan minatnya itu lebih jauh lagi.

Apalagi, setiap tahunnya industri gaming dan E-Sports (electronic sports) di Indonesia terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Bahkan, gim saat ini tidak hanya bisa menjadi sekadar hobi, tetapi juga peluang untuk mendapatkan pemasukan.

Dalam rilisnya, Business Development Ximpay Store, platform penyedia voucher game online, game PC, dan mobile, Lavenia membagikan lima resolusi tahun 2022 yang cocok dan bermanfaat bagi para gamer. 

1. Fokus pada satu game

Sebagai gamer, kita mungkin ingin memainkan semua game yang menarik dan sedang menjadi tren.

Tetapi, untuk mengembangkan minat dan menjadi seorang pro-player, biasanya kita harus ahli dalam salah satu game saja.

Jadi, bagi yang masih mencoba bermain beberapa game, mulailah dengan memilih salah satu game yang memang ingin kita tekuni.

Hal ini bertujuan agar kita bisa lebih fokus dalam meningkatkan kemampuan atau skill bermain dan tentunya memiliki peringkat yang lebih tinggi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.