BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

3 Tip Pakai Perhiasan Emas untuk Tampil Elegan Sambut 2022

Kompas.com - 18/01/2022, 17:31 WIB

KOMPAS.comPerhiasan emas merupakan salah satu benda favorit bagi para pencinta fesyen. Sebab, perhiasan wanita ini memiliki keindahan yang tak lekang oleh waktu dan daya tahan lama sehingga kerap jadi tren sepanjang zaman.

Maka tak heran, memasuki Tahun Baru 2022, perhiasan emas masih menjadi pilihan banyak perempuan agar penampilan mereka tetap elegan.

Meski demikian, perhiasan emas wanita tidak bisa diaplikasikan secara sembarangan. Pasalnya, hal ini dapat menimbulkan kesan berlebihan dan norak.

Agar tetap memberikan kesan elegan, Anda bisa mengikuti 3 tip berikut ketika mengaplikasikan perhiasan emas, sebagaimana dirangkum dari laman Love to Know.

1. Jangan ragu pakai lebih dari satu perhiasan

Jika tidak jeli, menggunakan perhiasan emas lebih dari satu memang dapat menimbulkan kesan berlebihan.COCOBI Jika tidak jeli, menggunakan perhiasan emas lebih dari satu memang dapat menimbulkan kesan berlebihan.

Jika tidak jeli, menggunakan perhiasan emas lebih dari satu memang dapat menimbulkan kesan berlebihan.

Oleh sebab itu, pilihlah dua atau tiga jenis perhiasan emas yang benar-benar Anda sukai, misalnya gelang emas wanita dan cincin emas wanita. Kemudian padu padankan dengan outfit yang netral.

(Baca juga: Agar Tidak Terkesan Berlebihan, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Pakai Perhiasan)

Sebagai contoh, Anda sebaiknya menghindari penggunaan atasan atau syal bermotif. Outfit ini akan memberikan kesan ramai sehingga mengalihkan fokus perhiasan emas yang Anda kenakan.

2. Gunakan perhiasan yang disukai

Perhiasan emas cocok dipadupadankan dengan tren fesyen pada berbagai zaman.COCOBI Perhiasan emas cocok dipadupadankan dengan tren fesyen pada berbagai zaman.

Pedoman paling penting dalam mengaplikasikan fesyen adalah menggunakan item yang disukai, termasuk dalam hal memilih perhiasan.

Dalam memilih perhiasan emas, Anda tak perlu terpaku pada tren mode yang senantiasa berubah sepanjang tahun. Pasalnya, apa pun perhiasan emas yang Anda pilih tetap cocok dipadupadankan dengan tren fesyen pada berbagai zaman.

Lebih baik, Anda memilih perhiasan emas yang disukai dan sesuai dengan fashion statement Anda. Hal ini akan membuat Anda tampil elegan dan lebih percaya diri.

3. Sesuaikan dengan warna kulit

Saat menggunakan perhiasan emas, sesuaikan dengan tone kulit pemakainya.COCOBI Saat menggunakan perhiasan emas, sesuaikan dengan tone kulit pemakainya.

Keindahan perhiasan emas yang dikenakan akan semakin terpancar dengan elegan ketika diaplikasikan pada warna (tone) kulit yang sesuai.

Sebagai contoh, perhiasan yellow gold dan rose gold lebih sesuai dikenakan oleh orang-orang dengan tone kulit hangat.

Di sisi lain, pemilik tone kulit itu sebaiknya menghindari perhiasan white gold. Sebab, perhiasan ini bisa membuat pemakainya terlihat pucat.

(Baca juga: Mau Tampil Lebih Muda? Coba Dulu 4 Cara Padu Padan Outfit Berikut)

Perhiasan white gold sebaiknya dikenakan oleh pemilik tone kulit lebih dingin.

Sebagai informasi, untuk menentukan tone kulit, lihatlah warna pembuluh darah di pergelangan tangan.

Jika berwarna hijau, berarti Anda memiliki tone kulit hangat. Kemudian, jika berwarna biru, artinya Anda memiliki tone kulit dingin.

Itulah ketiga tip menggunakan perhiasan emas agar tampil elegan dalam menyambut Tahun Baru 2022.

Soal perhiasan emas wanita, Anda bisa memilih koleksi perhiasan emas dari Frank Gold yang merupakan lini terbaru Frank & co. Dikenal dengan koleksi perhiasan berlian berkualitas tinggi, #Franknco meluncurkan lini #FrankGold dengan menghadirkan model perhiasan emas terbaru pada 2022.

Big Ring Collection merupakan salah satu koleksi perhiasan terbaru dari Frank Gold Frank & co.Frank & co. Big Ring Collection merupakan salah satu koleksi perhiasan terbaru dari Frank Gold Frank & co.

Koleksi perhiasan emas berbahan dasar plain gold 18K yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) itu dibuat menggunakan desain dan teknologi tinggi dari Italia. Teknologi ini dikenal menghasilkan koleksi perhiasan up to date dan fashionable sesuai dengan tren perhiasan internasional.

Sebagai informasi, Frank Gold mengeluarkan dua koleksi unggulan terbaru, yakni Grande Ring Collection dan Geometri Collection, pada Januari 2022.

(Baca juga: Begini Cara Pakai Perhiasan Lebih dari Satu agar Tidak Terkesan Norak)

Kedua koleksi tersebut terdiri atas cincin emas serta gelang emas terbaru yang didesain unik dan stylish. Semua koleksi tersebut cocok dipadupadankan dengan outfit apa pun.

Geometri Collection merupakan salah satu koleksi perhiasan terbaru dari Frank Gold Frank & co.Frank & co. Geometri Collection merupakan salah satu koleksi perhiasan terbaru dari Frank Gold Frank & co.

Oleh sebab itu, Frank Gold dapat digunakan sehari-hari dan menghadirkan kesan elegan terhadap pemakainya.

Selain sebagai fashion statement, koleksi Frank Gold juga cocok dijadikan ide hadiah unik untuk orang terkasih. Sebagai contoh, Anda dapat memberikan Frank Gold sebagai kado untuk sahabat perempuan.

Informasi selengkapnya mengenai koleksi perhiasan Frank & co. lainnya dapat Anda temukan pada laman resmi dan akun Instagram @franknco_id.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.