Kompas.com - 18/01/2022, 22:02 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meskipun memiliki gaya klasik, sepatu keluaran Dr. Martens ternyata juga bisa dibuat berbeda sesuai dengan tema tanpa harus meninggalkan ciri khasnya.

Hal itu dibuktikan lewat berbagai kolaborasi yang sudah dirilis. Sepanjang tahun lalu, merek Inggris ini telah menghadirkan banyak pilihan kontemporer lewat seri andalannya, 1460 dan 1461.

Sebut saja kolaborasi dengan A-COLD-WALL, Stüssy, Goodhood, dan NEIGHBORHOOD yang membuat sepatu Dr. Martens tampak modern. Belum lagi kolaborasi yang menempatkan berbagai karya seni pada sepatu, dari karya Jean-Michel Basquiat hingga Keith Haring.

Baca juga: Kolaborasi Dr. Martens dan Stüssy Hasilkan Sepatu Kerja Musim Dingin

Koleksi Tahun Baru China dari Dr. Martens Koleksi Tahun Baru China dari Dr. Martens
Namun yang tak kalah menarik adalah rilis terbaru Dr. Martens untuk menyambut Tahun Macan yang akan dimulai sesuai kalender penanggalan China, yakni 1 Februari 2022.

Mengikuti tren yang berkembang dari produk bertema Tahun Baru Imlek, koleksi yang menampilkan sepatu bot 1460 dan sepatu 1461 ini dihiasi kamuflase loreng harimau.

Tidak ketinggalan gambar harimau, dengan detail ukiran laser yang mengingatkan kita pada lukisan tradisional China.

Koleksi Tahun Baru China dari Dr. Martens Koleksi Tahun Baru China dari Dr. Martens
Khusus untuk sepatu bot 1460, Dr. Martens melengkapinya dengan sol berwarna merah, sementara sepatu 1461 menggunakan sol klasik.

Sayangnya, belum ada kabar kapan sepatu ini resmi diluncurkan dan bisa didapatkan di mana. Namun mengingat Tahun Baru China sudah hampir tiba, kemungkinan seri ini juga akan segera meluncur.

Baca juga: Gerai Dr. Martens di Kota Kasablanka, Terbesar dan Lebih Lengkap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.