Kompas.com - 20/01/2022, 16:29 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tahun Baru China yang akan datang adalah Tahun Macan Air. Maka tidak heran bila motif paling kerap dipakai dalam berbagai rilis busana untuk menyambutnya adalah loreng harimau.

Nah, lewat kolaborasi dengan label fashion CLOT, brand denim Levi's meluncurkan koleksi terbaru bertema shio macan yang menampilkan tema loreng dan hiasan bergaya tradisional China.

Adapun koleksi ini terdiri dari rangkaian atasan dan bawahan untuk pria dan wanita, termasuk dua jaket Type II Trucker dan celana cropped jeans 551z dengan setelan santai untuk pria.

CLOT x Levi?s ?Year of the Tiger? CLOT x Levi?s ?Year of the Tiger?
Untuk wanita tersedia jaket denim dengan kancing berornamen khas Tiongkok yang menjadi ciri khas CLOT dan koleksi midi skirt berpinggang tinggi dengan belahan belakang.

Semua koleksi ini hadir dengan desain kancing shank yang menampilkan ciri Levi’s dan CLOT, patches berlayer ganda, serta back patch berbahan sutra yang dihiasi pola Silk Royale yang merupakan emblem CLOT.

"Kolaborasi ini menghadirkan koleksi denim yang unik, sekaligus membawa dan mengekspresikan semangat Tahun Macan 2022 tentang kekuatan, keberanian, dan kepercayaan diri," ujar Country Manager PT Levi Strauss Indonesia, Hary Prasetyo dalam pernyatannya.

Hal ini sesuai dengan astrologi Tionghoa, yang menyebutkan tahun 2022 merupakan tahun macan air yang menyimbolkan kebaikan, kekuatan, dan keberanian.

CLOT x Levi?s ?Year of the Tiger? CLOT x Levi?s ?Year of the Tiger?
Menurut Hery, tahun macan 2022 akan menjadi tahun kebangkitan dunia fashion, yang dipicu oleh membaiknya situasi pandemi.

Warna dan style fashion tahun ini juga diprediksi akan lebih beragam, lebih bold, dan lebih berani, di samping tren sustainability yang terus berlanjut.

Dengan alasan itulah, kita akan melihat koleksi ini sebagai terobosan berani dari Levi's.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.