Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2022, 20:01 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Arena ski es di Bintaro XChange Mall malam itu sangat dingin sampai-sampai memunculkan kabut es di permukaannya.

Namun beberapa orang yang berada di arena terlihat santai dan tidak tampak kedinginan. Rupanya mereka mengenakan jaket khusus yang dilengkapi teknologi Omni-Heat Infinity, yang bisa menjaga suhu tubuh sehingga memberi kehangatan pada pemakainya.

Jaket tersebut adalah rilisan terbaru dari Columbia Sportswear, sedangkan teknologi Omni-Heat Infinity merupakan evolusi dari teknologi Omni-Heat Thermal-reflective yang sebelumnya telah diterapkan pada produk-produk brand tersebut.

Jaket Columbia Sportswear yang dilengkapi teknologi Omni-Heat Infinity Jaket Columbia Sportswear yang dilengkapi teknologi Omni-Heat Infinity
Omni-Heat Infinity terinspirasi oleh teknologi reflektif yang digunakan oleh NASA, dimana pola titik-titik logam berwarna emas pada bagian dalam jaket dapat memantulkan dan mempertahankan panas tubuh alami serta memberikan kehangatan instan.

Sistem inovatif ini memungkinkan pakaian tetap ringan tanpa mengurangi kemampuan bernapas atau menambah volume pada saat digunakan.

“Dengan lapisan berwarna gold di bagian dalam jaket, bukan hanya secara visual saja yang berubah, tetapi teknologi ini akan memberikan kehangatan 30% lebih banyak dibandingkan dengan seri sebelumnya,” ujar Helmi Mugni, Brand Manager Columbia Sportswear Indonesia, Sabtu (22/1/ 2022) di Ice Skating Rink - Bintaro Xchange Mall.

Menurut Helmi, lapisan berwarna emas pada seri ini tidak hanya diterapkan di jaket saja tetapi juga pada topi, sepatu, sarung tangan dan lainnya.

"Berkat teknologi ini, kita tidak perlu lagi menggunakan banyak lapisan pakaian pada saat berada di daerah bersuhu atau iklim dingin," lanjut Helmi.

Jaket Columbia Sportswear yang dilengkapi teknologi Omni-Heat Infinity Jaket Columbia Sportswear yang dilengkapi teknologi Omni-Heat Infinity
Teknologi ini juga telah dicoba oleh Arief Wismoyono seorang pelari trail yang telah menyelesaikan perlombaan kelas dunia UTMB (Ultra Trail du Mont Blanc) untuk kategori 170 km dengan mengelilingi pegunungan Alpen dan pada ajang Mesastila100 Ultra pada tahun 2021.

“Jaket Columbia dengan Omni-Heat Infinity ini sangat berguna untuk menjaga panas tubuh saya saat persiapan sebelum lomba di basecamp. Produk ini juga cocok untuk pendakian gunung dan saat camping dengan suhu 5-10 derajat," ujar Arief.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Canro Simarmata, seorang Adventure Content Creator. Youtuber ini telah menggunakan produk Columbia dan merasakan kenyamanannya pada saat membuat konten pendakian gunung.

“Menurutku jaket Columbia ini sangat ringan, selain itu dipakainya enak sekali untuk kondisi di puncak gunung dengan suhu yang sangat dingin, suhu badan saya stabil hangatnya," kata Canro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Columbia Sportswear Indonesia (@columbiasportswear.id)

Dengan teknologi Omni-Heat Infinity, Columbia Sportswear berharap para penggemar kegiatan outdoor dan traveling di Indonesia semakin bersemangat melakukan perjalanan ke berbagai destinasi wisata untuk memulai petualangan baru.

Bila kamu tertarik, jaket ini bisa didapatkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 2,6 juta hingga Rp 4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com