Kompas.com - 27/01/2022, 21:17 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Salah satu negara mau yang masih memiliki kebudayaan kuat adalah Jepang. Tak heran bila banyak orang berangan-angan bisa mengunjungi negara Matahari Terbit itu.

Namun sebelum mimpi itu kesampaian, kita bisa sedikit mengenal budaya Jepang lewat permainan yang bisa dicapai dengan mudah. Ya, taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional Jepang “Edokko” mulai beroperasi di Lippo Mall Puri Januari 2022 ini.

Selain tempat bermain, Edokko juga bertujuan memperkenalkan budaya Jepang ke anak-anak Indonesia dengan berbagai aktivitas seperti pertandingan Sumo atau membuat kaligrafi khas Jepang.

Edokko sendiri didirikan oleh PT AEON Fantasy Indonesia yang merupakan perusahaan asal Jepang yang sebelumnya menghadirkan taman bermain kidzooona dan Fanpekka di Indonesia.

Berlokasi di lantai 2 Lippo Mall Puri 2, Edokko menghadirkan suasana khas Jepang sekaligus membagikan informasi tentang budaya Jepang kepada pengunjung.

Uniknya, semua staf di Edokko mendapatkan pelatihan dengan semangat “omotenashi” yang kental. Omotenashi adalah istilah yang terdiri dari dua karakter kanji, yaitu “omote” yang berarti “depan”, dan “nashi” yang berarti “tidak ada”.

Istilah ini mengacu pada sesuatu yang dapat dilihat (terletak di depan) dan tidak dapat dilihat (seperti jiwa). Jadi, omotenashi berarti melayani tamu dengan sepenuh hati.

Wahana permainan Edokko di Lippo Mal Puri Wahana permainan Edokko di Lippo Mal Puri
Edokko juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti membiasakan anak memakai masker dan mencuci tangan selama bermain.

Selain area permainan, Edokko yang memiliki luas area lebih dari 2.900 meter persegi juga menghadirkan berbagai fasilitas termasuk Studio Foto, Restoran, dan Toko Souvenir.

Di Kawaii Photo Studio misalnya, pengunjung dapat mencoba “kimono” atau kostum "ninja". Kostum tersebut dapat dikenakan saat berfoto di dalam studio ataupun dibawa untuk pemotretan di area permainan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.