Kompas.com - 31/01/2022, 07:07 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2022 yang merupakan tahun Macan Air dalam astrologi China, banyak watchmaker menciptakan jam tangan bertemakan macan atau harimau.

Lihat saja TAG Heuer dengan Carrera Year of the Tiger, G-Shock MTG-B1000CX-4AER, Vacerhon Constantin "Metiers d'Art Legend of the Chinese Zodiac", atau Chopard L.U.C XP Urushi Year of the Tiger.

Dari semua arloji yang disebutkan di atas, kita dapat melihat ilustrasi harimau dengan jelas di bagian casing depan atau cangkang belakang.

Namun Jaeger-LeCoultre sepertinya ingin mencoba pendekatan yang berbeda untuk merayakan Tahun Macan Air.

Alih-alih memamerkan harimau secara terang-terangan, ilustrasi harimau pada arloji Reverso Tribute Enamel "Tiger" --kreasi terbaru watchmaker Swiss itu-- justru disembunyikan.

Jaeger-LeCoultre Reverso Tribute Enamel Tiger Jaeger-LeCoultre Reverso Tribute Enamel Tiger
Sebagai catatan, setiap kreasi dengan embel-embel "Reverso" buatan Jaeger-LeCoultre memiliki satu ciri khas, yakni bagian wajah yang bisa diputar atau dibalik.

Di bagian cangkang depan berukuran 45,5 mm, Reverso Tribute Enamel "Tiger" memang hanya menampilkan jarum jam dan menit, serta indeks penunjuk jam layaknya kebanyakan arloji.

Tetapi begitu cangkang arloji dibalik, kita dapat menyaksikan ukiran seekor harimau dalam warna hitam dan emas yang melompat keluar dari awan.

Latar belakang hitam pada ukiran harimau tersebut sebenarnya merupakan enamel yang dibakar.

Kombinasi antara ukiran figur dan enamel ini merupakan yang pertama bagi Jaeger-LeCoultre dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.