Kompas.com - 31/01/2022, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Hari Raya Imlek menjadi momen yang tepat untuk mengintip keluaran terbaru koleksi sejumlah brand fesyen ternama.

Salah satunya bisa kita lihat dari koleksi Balenciaga Object yang meluncurkan patung harimau berwarna hitam metalik.

Dari foto yang dirilis Balenciaga, patung tersebut tentunya cocok dijadikan koleksi di Tahun Macan, bersamaan dengan Hari Raya Imlek 2537 Kongzili.

Dirancang oleh Nik Kosmas, seorang seniman yang berbasis di Shanghai, patung harimau Balenciaga terlihat mencolok dan garang.

Baca juga: Tengok, Balenciaga Jual Sepatu Lari Usang Seharga Rp 16,5 Juta

Kosmas yang dikenal dengan gaya multimedianya yang unik, telah memamerkan karyanya di acara bergengsi, seperti New Museum New York dan Berlin Biennale ke-9.

Tampilan patung harimau Balenciaga

Kesan pertama yang bisa kita lihat dari patung harimau Balenciaga adalah desainnya yang menyerupai robot.

Pihak Balenciaga mengaku, koleksi tersebut merupakan patung kuningan seberat 13 kilogram dengan sisi alas yang dapat dilepas.

Patung harimau Balenciaga Object berukuran 55,88x17,78 centimeter dengan tinggi 27,94 centimeter dan platform berukuran 38x27 centimeter.

Bila dilihat dari desainnya, patung tersebut memiliki gaya mekanik futuristik dengan gaya tubuh yang memperkuat keanggunan alami kucing besar dan keindahan teknik industri.

Karena seluruhnya dibuat dengan tangan, patung harimau Balenciaga terlihat sangat detail.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.