Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Kecantikan dari Karakter K-drama Favorit yang Bisa Dicoba

Kompas.com - 01/02/2022, 19:01 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kebanyakan orang Korea yang tampil di film drama memiliki tampilan mempesona dengan kulit tampak lebih berkilau.

Dan dalam hal inovasi di industri kecantikan seperti perawatan kulit, kita semua setuju bahwa K-drama menjadi salah satu pelopornya.

Sebab, sebagian besar karakter yang bermain di K-drama favorit kita pasti memiliki kulit yang mulus, bercahaya, dan selalu tampak bagus tanpa cela.

Nah, bagi yang penasaran, berikut ini terdapat beberapa tips perawatan kulit dan makeup dari karakter K-Drama favorit yang bisa dimasukkan dalam rutinitas sehari-hari.

1. Masker LED adalah teman

Jika kita ingin menikmati perawatan kulit yang lebih baik, maka kita bisa mendapatkan masker LED mewah yang terlihat di "The King: Eternal Monarch".

Masker logam dengan terapi berbasis cahaya menggunakan 1.026 lampu LED ini meningkatkan kesehatan kulit, meningkatkan kolagen, dan mengurangi noda atau flek hitam di wajah.

2. Harus konsisten

Mengelola harapan wakil ketua yang egois mungkin merupakan pekerjaan yang sulit, itulah sebabnya sekretaris Kim dari "What's Wrong With Secretary Kim?" lebih mempertahankan rutinitas perawatan kulitnya yang ketat.

Terlihat dari wajahnya yang bercahaya, sekretaris Kim kerap mengikuti ritual malam yang memulihkan kesegaran kulit.

Shiseido Ultimune Power Infusing Duo berada di urutan teratas daftar favoritnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak pernah terlalu dini untuk memasukkan produk anti-penuaan ke dalam rutinitas sehari-hari.

Penggemar skincare mungkin juga mengetahui teknik menepuk-nepuk serum Korea ini untuk membantu produk meresap lebih dalam ke dalam kulit dan meningkatkan aliran darah untuk merangsang sel.

3. Jangan lupakan bagian leher

Yoon Se-ri dari "Crash Landing On You" mengakui pentingnya rutinitas perawatan kulit secara rutin dan menyeluruh.

Terjebak di desa Korea Utara tidak dapat mencegahnya mengikuti ritual kecantikannya, bahkan jika produknya harus diselundupkan melintasi perbatasan.

Meskipun menggunakan produk yang tepat sangat penting untuk hasil terbaik, sarannya yang berguna adalah merawat leher dengan cara yang sama seperti kita merawat wajah.

Karena wajah bercahaya dengan leher kusam tidak terlihat bagus. Jadi oleskan beberapa tetes serum dan pelembab di area leher juga untuk menjaga kulit kita halus dan sehat lebih lama.

4. Pilih makeup yang ramah terhadap kulit

Sung Deok-mi dari "Her Private Life" suka memasukkan percikan warna ke dalam tampilan riasannya seperti yang terlihat oleh Sooryehan YEON Silk Rouge Lipstick yang dia gunakan untuk hasil akhir berpigmen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com