BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan TikTok

Lewat Konten #SerunyadiTikTok, Sport and Health Enthusiast Sally Tanudjaja Ajak Komunitas TikTok Terapkan Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 02/02/2022, 19:32 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 membuat tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin tinggi.

Selain penerapan protokol kesehatan (prokes), peningkatan kesadaran itu terlihat dari minat tinggi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan, baik melalui platform berita maupun media sosial, seperti TikTok.

Kondisi tersebut turut menggugah pelari dan personal trainer Sally Tanudjaja. Sebagai sport and health enthusiast, Sally terpanggil untuk memotivasi masyarakat agar menerapkan gaya hidup sehat, khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

“Saya ingin mengajak teman-teman dan orang-orang di sekitar untuk menerapkan gaya hidup sehat,” ujar Sally dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (31/1/2022).

Atas dasar itu, Sally kemudian membuat video singkat mengenai tip kesehatan dan olahraga di platform TikTok. Konten tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk mulai menjalani pola hidup sehat.

Melalui video di platform yang dia pelajari sejak 2020 itu, Sally juga berusaha menghadirkan konten yang menghibur dan menyenangkan.

Sally membuat video singkat mengenai tip kesehatan dan olahraga di platform TikTokTikTok Sally membuat video singkat mengenai tip kesehatan dan olahraga di platform TikTok

Untuk menghadirkan video seperti itu, Sally selalu mempersiapkan kontennya secara matang, mulai dari menentukan alur cerita, filter, hingga sound yang dipakai.

(Baca juga: 7 Artis TikTok dengan Bayaran Tertinggi pada 2022, Siapa Saja?)

Kemudian, agar video ditonton banyak pengguna, ia menyematkan tagar #SerunyadiTikTok di video unggahannya. Tagar ini berisi video-video seru di TikTok dari bermacam orang dengan beragam kreativitas dan kesukaan.

Sally menuturkan, memproduksi konten yang dapat memotivasi sekaligus menarik bagi para pengguna merupakan tantangan tersendiri bagi seorang kreator konten.

“Di sisi lain, hal tersebut juga menjadi penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan konten olahraga serta kesehatan yang seru dan menyenangkan di TikTok,” jelas Sally.

Sebagai kreator, Sally berusaha untuk menghadirkan ide konten yang segar dan menarik. Oleh sebab itu, dia juga terus mengevaluasi konten-kontennya. Tak heran, Sally kini memiliki lebih dari 400.000 pengikut (followers) di TikTok.

Sally mengatakan, inspirasi pembuatan konten kerap didapat dari kreator lain. Inspirasi ini kemudian disesuaikan dengan gaya dan passion-nya.

“Kreativitas para kreator di TikTok membantu saya untuk memunculkan ide-ide konten yang seru, unik, dan fresh. Bahkan, saya mengulik konten di luar tema olahraga,” tutur Sally.

Selama menjadi kreator, Sally juga merasakan keseruan yang berbeda ketika memanfaatkan platform TikTok. Salah satunya, dia mendapat kesempatan untuk membangun koneksi dengan para kreator lain.

Oleh karena itu, Sally ingin terus berkontribusi sebagai kreator yang dapat menginspirasi banyak pengguna TikTok.

(Baca juga: Viral di Tiktok dan Youtube, Lagu “Are You Okay?” Ton Chanseyma Jadi Tonggak Sejarah Baru Permusikan Kamboja)

Passion Sally dalam menghadirkan edukasi melalui konten olahraga di TikTok mendapat apresiasi dari Head of Operations TikTok SEA Angga Anugrah Putra.

“Kami merasa senang melihat konten olahraga dan kesehatan semakin diminati masyarakat. Hal ini tak lepas dari dukungan kreator berbakat, seperti Sally, yang menghadirkan konten tersebut dengan cara yang seru,” kata Angga.

Ia pun berharap, para kreator dapat terus menggali kreativitas dalam menghadirkan keseruan bagi komunitas TikTok.

Untuk melihat berbagai keseruan lain di TikTok, follow akun resmi TikTok Official Indonesia atau tagar #SerunyadiTikTok.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.